Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

 


 


Camat Balusu Pimpin Rapat Persiapan Idul Adha

BARRU (wartamerdeka.info) - Camat Balusu kabupaten Barru,  Andi Ika Syamsu Alam, S. STP. M. Si memimpin rapat persiapan pelaksanaan shalat Idul Adha 1442 H yang berlangsung di Aula Kantor Camat Balusu,  Sabtu (17/7/2021).

Hadir dajam rapat tersebut, Kepala Sekretariat Tim Satgas Gugus Covid-19 Barru,  Darwis Meis, Kepala KUA. Dan Ramil, Kapolsek Balusu.Babinsa, Bhabinkantibmas, Para Kepala Desa/Lurah dan Panitia Masjid se kecamatan Balusu. 

Camat Balusu,  Andi Ika Syamsu Alam yang dihubungi usai rapat mengatakan, Rapat Kordinasi yang dia laksanakan sebagai tindak lanjut dari rapat serupa yang dilaksanakan diruang Data Kantor Bupati Barru, Jumat malam. 

Menurut Andi Ika,  agenda rapat adalah memantapkan persiapan pelaksanaan shalat Idul Adha 1442 H yang direncanakan di semua Masjid, Mushallah atau langgar,  tidak di lapangan terbuka. 

Karena kita masih dalam suasana Pandemi Covid-19 lanjut dia,  sehingga pelaksanaannya harus tetap dengan protokol kesehatan yang sangat ketat. 

"Pelaksanaannya secara tehnis dipertanggung jawabkan oleh masing-masing Panitia Masjid atau Mushallah ataupun Langgar dan akan dipantau oleh Tim Gabungan. TNI, Polri, Satpol PP, Dishub, Satgas Covid-19" jelasnya 

Dikatakan, sesuai hasil rapat,  setiap masjid, mushallah dan langgar yang akan ditempati shalat Idul Adha harus menyiapkan Masker,  tempat Cuci tangan dan tetap jaga jarak saat shalat.. Sedangkan pengaturan lainnya, Khutbah maksimal 15 menit dan imam yang memimpin shalat diharapkan membaca surah-surah pendek 

Alhamdulillah semua bisa memahami kondisi itu dan para Panitia Masjid sudah membuat pernyataan kesiapan melaksanakan semua  yang dipersyaratkan dalam pelaksanaan shalat Idul Adha nanti. 

Sekretaris Tim Satgas Covid, Darwis Meis mengingatkan,  pelaksanaan Shalat Idul Adha jauh lebih berat dibanding Shalat Idul Fitri yang lalu. Saat ini kasus terkonfirmasi positif Covif-19 belum melandai. 

Untuk itu Darwis berharap agar terus menjaga agar penyebaran Covid-19 bisa kita tekan dengan memutus mata rantai penyebaran dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat dengan selalu memakai masker, mencuci tangan,  menjaga jarak,  mengurangi aktifitas dan menghindari kerumunan.  (syam)

Posting Komentar untuk "Camat Balusu Pimpin Rapat Persiapan Idul Adha"