Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

 


Kapolresta Tasikmalaya Membagikan Sembako Dan Menyulap Aspol Perwira Menjadi Tempat Isolasi

TASIKMALAYA (wartamerdeka.info) - Polres Tasikmalaya Kota bersinergi bersama Kodim 0612 Tasikmalaya membagikan sembako dan beras kepada masyarakat yang terdampak covid-19 dimasa PPKM Darurat di wilayah Polsek Mangkubumi, Sabtu (17/7/2021). 

Kegiatan ini dilakukan tiap hari di 10 kecamatan Kota Tasikmalaya dengan cara blusukan door to door ke setiap rumah sasaran penerima bantuan.

Bantuan itu berupa :

- Sembako 100 Paket antara lain :

- 3 Kg Beras

- 1 Kg Terigu Segitiga Biru

- 1 Kg Gula Pasir

- 1 Kg Minyak Goreng

- 5 Mie Goreng dan  Mie Rebus

- Paket Beras 450 Kg 

"Ini merupakan kegiatan bakti sosial sinergitas TNI-Polri, bantuan sembako dan beras 5 kg untuk masyarakat. Untuk hari ini di wilayah Polsek Mangkubumi yang terdampak  PPKM Darurat, masyarakat jompo dan tidak mampu, serta yang sedang  menjalani isolasi mandiri  akibat pandemi Covid-19," kata Kapolres Tasikmalaya Kota AKBP Doni Hermawan S.H.,S.IK.,M.S.i melalui KabagRen Kompol. Arisbaya SH yang didampingi Kasat Binmas AKP.Iwan S.I.P, Kapolsek Mangkubumi Iptu Endang Wijaya S.Sos dan Danramil Kawalu Mayor Inf Dedi serta Camat Mangkubumi H Dahlan Aripin S.I.P.

Selain itu  Polresta Tasikmalaya menjadikan Mess Perwira dan Mess Polwan Asrama Polisi ( Aspol) Polres Tasikmalaya Kota untuk tempat isolasi terpadu guna antisipasi  melonjaknya  Anggota Polri yang terkonfirmasi positif covid-19. 

Itu diantaranya, bukti kesiapan Polres Tasikmalaya Kota, dalam mengantisipasi penuhnya ruang perawatan di rumah sakit  dan hal ini dilakukan agar  anggota yang terpapar covid-19 dapat  terkonsentrasi di satu tempat sehingga mudah untuk  dipantau perkembangannya.

"Polresta Tasikmalaya, telah menyiapkan 20 tempat tidur dengan sarana lengkap, yang memenuhi standar ruang perawatan dengan tabung oksigen yang siap pakai," ujar AKBP Doni Hermawan, saat meresmikan dan meninjau sarana dan prasana ruang isolasi mandiri di Asrama Polisi ( Aspol) Kota Tasikmalaya.

"Apabila ada anggota Polri atau keluarganya yang terpapar, agar menjalani isoman disini. Saya sudah perintahkan Kasi Dokkes untuk memantau selama 24 jam pasien yang ada disini nantinya," kata Kapolresta Tasikmalaya saat dalam acara peresmian.

(H. Adam).

Posting Komentar untuk "Kapolresta Tasikmalaya Membagikan Sembako Dan Menyulap Aspol Perwira Menjadi Tempat Isolasi"