Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

 


 


Pemkab Barru Hibahkan Tanah Untuk Kantor Baznas

BARRU (wartamerdeka.info) - Rencana Baznas Barru untuk membangun kantor yang Refresentatif bakal terwujud.  Hal ini setelah Bupati Barru,  H.Suardi Saleh menyerahkan Surat Keputusan Hibah Tanah  dari Pemerintah Daerah Kabupaten Barru kepada Baznas Barru yang diterima langsung Ketua Baznas Kabupaten Barru, Gurutta Prof. Dr.H. M. Faried Wajedy, Lc.MA, di Gedung Tower MPP lantai 6 kantor Bupati Barru, Rabu (21/7/2021).

Bupati Barru dalam sambutannya mengatakan,  Selama ini Baznas Barru hanya  berkantor di Gedung Islamic Centre yang bersebelahan dengan Mersjid Raya Barru.

"Tempatnya cukup strategis namun mungkin bagi Baznas  belum sempurna rasanya kalau tidak punya kantor sendiri," kelakar Bupati. 

Untuk membantu mewujudkan pembangunan Kantor sendiri,  maka Pemda Barru menghibahkan tanah untuk lokasi pembangunan kantor tersebut. 

Tanah untuk pembangunan Kantor terletak tidak jauh dari kantor Bupati Barru. Tanah tersebut dihibahkan Bupati Barru ke Baznas Barru setelah sebelumnya mendapatkan persetujuan DPRD Barru. 

Penyerahan Surat Keterangan (SK)  hibah tanah tersebut turut disaksikan  Wakil Bupati Barru, Aska Mappe, Sekda Barru Dr.Abustan M.Si. Kakan Kemenag Dr. Jamsruddin, M. Ag.  Deputi BPJS Ketenagakerjaan Wilayah. Sulawesi dan Maluku serta para Kepala SKPD, Camat dan Kepala Desa/Lurah. 

Terpisah, Wakil Ketua Baznas Barru Drs. H. Minu Kalibu, M. Si mengaku gembira dengan penyerahan Hibah Tanah dari Pemda Barru untuk lokasi pembangunan kantor Baznas Barru. 

Menurut mantan anggota DPTD Barru itu, Baznas Barru membutuhkan lokasi strategis untuk pembangunan kantor yang refresentatif dalam upaya memperi pelayanan kepada umat. 

Kantor yang refresentatif sudah menjadi kebutuhan Baznas apalagi Baznas Barru sudah menjadi rujukan study banding pemgelolaan Zakat, Infaq dan Sadakah. 

"Kita herharap dalam waktu yang tidak terlalu lama sudah akan dimulai pembangunannya", jelas Minu sembari menambahkan konsep kantor yang akan dibangun berlantai dua,  lantai dasar untuk perkantoran dan lantai dua adalah aula yang dapat dimanfaatkan untuk pertemuan dan hajatan masyarakat. 

(syam)

Posting Komentar untuk "Pemkab Barru Hibahkan Tanah Untuk Kantor Baznas"