Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

 


 


Banyak Pasien Yang Sembuh, Kasus Covid-19 Di Kota Tasikmalaya Menurun

TASIKMALAYA (wartamerdeka.info) -Berdasarkan data dari Dinas Kesehatan Kota Tasikmalaya, kasus pasien terkonfirmasi positif Covid-19 sekarang ini telah mengalami penurunan seiring dengan banyaknya pasien yang sudah dinyatakan sembuh. 

Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan Kota Tasikmalaya, dr. Asep Hendra Hendriana mengatakan, untuk jumlah pasien Covid yang mendapatkan perawatan di RSUD dr Soekardjo, RS Jasa Kartini, RS TMC dan beberapa rumah sakit lainnya sudah berkurang, hingga berdampak terhadap persentase Bed Occupanccy Rate (BOR).

Bed Occupancy Rate (BOR) atau keterisian tempat tidur ruang isolasi pasien Covid-19 di sejumlah rumah sakit Kota Tasikmalaya Jawa Barat, mengalami penurunan hingga mencapai 37,68 persen dari sebelumnya 40,14 persen.

Penurunan ruang isolasi tersebut terjadi lantaran para pasien yang mendapat perawatan  berangsur membaik. Namun tidak bisa dipungkiri juga bahwa masih ada  pasien yang sedang mendapat perawatan karena kondisinya masih  bergejala.

Di sisi lain, pihaknya juga mengkhawatirkan, masih ada Pasien bergejala Covid namun menolak di Co-covid-kan.

"Misalnya ada pasien saya, dia sudah sakit hilang indra penciuman, dan itu sudah yakin positif, tetapi sekarang ini mereka tidak mau di - swab atau rapid tes antigen, karena selama ini berpikiran tidak mau dicovidkan. Padahal gejalanya sudah ada tapi kalau tidak dicek, jadi trackingnya terputus, namun untuk sekarang ini memang angka terkonfirmasi positif Covid berkurang,"  kata Asep kepada Wartawan.

Asep pun memaparkan bahwa, menurunnya jumlah kasus di Kota Tasikmalaya bukan berarti tidak terjadi penularan di tengah Masyarakat, sehingga penurunan tersebut tetap harus diwaspadai supaya Masyarakat jangan lengah karena sebelumnya Kita sempat menembus 1.400 orang.

Berdasarakan data dari Dinas Kesehatan Kota Tasikmalaya pada hari Jumat (13/8) kasus terkonfirmasi positif Covid-19 tercatat 13.436 orang di antaranya 530 orang masih menjalani perawatan, 12.408 orang dinyatakan sembuh dan 498 orang meninggal Dunia.(H. Adam)

Posting Komentar untuk "Banyak Pasien Yang Sembuh, Kasus Covid-19 Di Kota Tasikmalaya Menurun"