Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

 


 


Bupati Barru Bangga BLF Masuk Event Regional Pariwisata Dan Ekraf

BARRU (wartamerdeka.info) - Bupati Barru Ir.H. Suardi Saleh, M. Si mengaku bangga atas capaian yang luar biasa dari pelaksanaan Barru Lokal Fest (BLF)  yang telah digagas oleh anak-anak muda melenial Barru. 

Hal ini dikemukakan Suardi Saleh saat membuka dan menghadiri puncak acara Barru Lokal Fest (BLF) di gedung Tower Menara Mal Pelayanan Publik (MPP), Sabtu (21/8/2021) malam. 

"Alhamdulillah,  syukur dan bangga karena even ini tetap dapat terlaksana dengan baik meski  masih dalam suasana Pandemi Covid-19," katanya. 

Rasa bangga Bupati tidak hanya karena even tersebut sudah terlaksana selama lima tahun  akan tetapi telah ditetapkan menjadi salah satu even regional oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif yakni Kharisma Event Nusantara. 

"Kami atas nama Pemerintah dan masyarakat Kabupaten Barru menyampaikan terima kasih kepada Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif yang telah mencatatkan BLF sebagai salah satu event resmi Kemenparkraf", ujar Bupati. 

Dikatakan, meski pelaksanaan BLF ini dalam suasana Pandemi yang mengakibatkan dilakukan penyesuaian pelaksanaannya dengan lebih banyak dalam bentuk virtual, namun paling tidak banyak manfaat yang dapat kita petik dari penyelenggaraan ini diantaranya mendorong pengembangan pariwisata dan mendukung perbardayaan UMKM.

"Kegiatan ini diharapkan dapat mendorong geliat pariwisata dan ajang promosi produk unggulan UMKM Barru,"harap Bupati. 

Sementara itu,  Salah seorang Panitia Penyelenggara, Asriadi Rijal usai acara mengatakan, Gelaran Barru Lokal Festival (BLF)  yang memasuki tahyn kelima,  berlangsung sukses.  "Ini  merupakan capaian luar biasa," katanya. 

Menurut Asriadi, Dalam kegiatan yang mengusung tema 'Bangga Buatan Barru' tersebut,  penyelenggara menampilkan berbagai pertunjukan  kesenian, talkshow. produk UMKM dengan brand lokal yang disiangkan langsung melalui saluran media sosial Facebook @Orang Barru. Instagram @Orangbarru.Wibeside Barru. Org dan kanal You Tube piturupa channel. 

Hadir secara langsung dalam acara tersebut, pejabat dari Kementarian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif  Subkordinator Event Wilayah IIB, Cecep Setia. Bupati Barru,  H. Suardi Saleh. Kapolres Barru AKBP Liliek Tribhawono Iryanto. Sekda Barru Abusran dan kepala Dinas Pariwisata Barru A. Syarifuddin.

Sementara, Deputi Bidang Produk Wisata dan Penyelenggara Event,  Rizki Handayani dan Direktur Event Daerah Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif,  Reza Fahlevi mengikuti secara virtual. (syam)

Posting Komentar untuk "Bupati Barru Bangga BLF Masuk Event Regional Pariwisata Dan Ekraf"