Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

 


 


Bupati Barru Lantik 39 Anggota BPD Di Kecamatan Balusu

BARRU (wartamerdeka.info) - Sebanyak 39 orang anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) dari Empat Desa se kecamatan Balusu dilantik secara resmi oleh Bupati Barru, Ir. H. Suardi Saleh, M.Si,  di aula Pusat Kegiatan Guru (PKG) Takkalasi Kecamatan Balusu,  Jumat 20/8/2021 sore. 

Bupati Barru mengatakan, pelantikan ini merupakan bagian dari proses demokratisasi dan secara konstitusional mewakili aspek legitimasi yang kuat karena diatur dari berbagai regulasi.

Untuk itu Bupati berharap agar anggota BPD yang baru dilantik untuk segera menyesuaikan diri dan bekerja agar faham betul dengan situasi dan kondisi dan problematika yang ada di masyarakat. 

"Aspirasi yang ada dimasyarakat selalu kedepankan budaya jujur, gotong royong, kebersamaan dan terbuka dalam bekerja dan  melayani masyarakat," katanya. 

Lebih lanjut Bupati dua periode tersebut menegaskan, seorang anggota BPD adalah merupakan salah satu pilar kokohnya penyelenggaraan otonomi daerah. 

Selain itu katanya lagi, fungsi politik anggota BPD sebagai kanal aspirasi dan pengawasan terhadap Peraturan Desa. 

"Sebagai lembaga formal, BPD punya peran yang strategis dalam mendorong transfaransi, akuntabilitas dan demokratisasi serta kesejahteraan masyarakat," pungkasnya. 

Pelantikan dan pengambilan sumpah Anggota BPD Priode 2021-2027 tersebut turut dihadiri Ketua Tim Penggerak PKK Barru yang juga  anggota DPR RI Komisi IX, drg.Hj. Hasnah Syam.MARS. Anggota DPRD Barru, Syahrul Ramdani. Sekda Barru,  Dr.ir.Abustan AB. Pimpinan OPD. Camat Balusu  Andi Ika Syamsu Alam, S.STP. M.Si,   Kapolsek Balusu para Kepala Desa/Lurah se Kecamatan Balusu. 

(Hms/PPL UIN/Syam)

Posting Komentar untuk "Bupati Barru Lantik 39 Anggota BPD Di Kecamatan Balusu"