Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

 


 


HUT RI Di Barru, 159 Napi Dapat Remisi

BARRU (wartamerdeka.info) - Sebanyak 159 narapidana Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Barru menerima remisi atau pengurangan masa hukuman pada peringatan HUT Proklamasi ke-76 Republik Indonesia, Selasa, 17 Agustus 2021.

Bupati Barru Suardi Saleh didampingi Ketua Tim Penggerak PKK drg Hj.Hasnah Syam dan Kepala Rutan Barru  Mashuri Alwi menyerahkan Surat Keputusan Remisi secara simbolis kepada dua orang Perwakilan Narapidana Rutan Barru di Halaman Kantor Bupati Barru pada Upacara Peringatan HUT ke-76 RI.

Pada kesempatan tersebut juga Bupati Barru sembari menyerahkan remisi juga menyapa dua orang perwakilan  narapidana, yakni Muhammad Syafar yang merupakan kasus Narkoba  dan  Hastan kasus Perlindungan Anak yang masing-masing menerima 4 Bulan Remisi.

Remisi merupakan pengurangan masa menjalani pidana yang diberikan kepada Narapidana dan Anak yang Berkonflik dengan Hukum (“Anak”) yang memenuhi syarat-syarat yang ditentukan dalam peraturan perundang-undangan.

Kepala Rutan Barru Mashuri Alwi mengungkapkan bahwa remisi diberikan kepada Narapidana yang telah memenuhi syarat administratif maupun substantif, sesuai UU No. 12 Tahun 1995 Tentang Pemasyarakatan serta Kepres No. 174 Tahun 1999 tentang Remisi.

"Remisi diberikan sebagai wujud Apresiasi pencapaian perbaikan diri bagi Narapidana yang berkelakuan baik dan Mengikuti Pembinaan dengan baik selama Menjalani Pidananya" Lanjut Mashuri Alwi yang pernah mengenyam pendidikan  di Ponpes DDI Mangkoso

Adapun detail Remisi Umum Tahun 2021 yaitu 2 Orang mendapat Remisi masing-masing 6 Bulan dan 5 Bulan, 11 Orang mendapat Remisi 4 Bulan, 96 Orang mendapat Remisi 3 Bulan, 41 Orang mendapat Remisi 2 Bulan dan Remisi 1 Bulan sebanyak 1 orang.  (har/syam).

Posting Komentar untuk "HUT RI Di Barru, 159 Napi Dapat Remisi"