Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

 


 


MM UIJ Bersama JIC Gelar Webinar Nasional: Ajak UMKM Melek Ekonomi Syariah

JAKARTA (wartamerdeka.info) - Magister Manajemen Universitas Islam Jakarta (MM UIJ) bersama Divisi Pengembangan Bisnis, Jakarta Islamic Centre (JIC) akan menggelar Webinar Nasional Ekonomi Syariah pada tanggal (25/8/2021) pukul 09:00 WIB secara Virtual. 

Endang Saefuddin selaku Ketua Program MM UIJ mengatakan, bahwa kegiatan Webinar Nasional kali ini mengambil tema pengembangan ekonomi syariah dengan penguatan UMKM yang tujuannya meningkatkan pengetahuan dan kemampuan pengelolaan bisnis bagi Sumber Daya Manusia yang unggul dan berkelanjutan.

“Sebagai bagian dari ekonomi nasional, sejatinya UMKM memberikan peran strategis bagi pertumbuhan ekonomi, penyerapan tenaga kerja, dan mendistribusikan hasil-hasil pembangunan, dilihat dari potensi dan peluang UMKM industri halal Indonesia sangat besar dengan jumlah konsumen muslim potensial, dan pengelolaan industri sebagian besar berbasis teknologi," imbuhnya. 

Di sisi lain, pengembangan UMKM memiliki keterbatasan akses pendanaan, mulai dari hambatan sertifikasi halal, kekurangan SDM yang berkarakter baik, dan kurangnya kemampuan manajerial untuk mengelola bisnis menjadi lebih berkembang.

“Untuk itu, disuasana muharam kali ini sekaligus HUT Republik Indonesia ke 76, kami ingin mengajak masyarakat khususnya para UMKM agar dapat mewujudkan ekonomi syariah nasional dengan penguatan rantai nilai halal,  penguatan keuangan syariah, serta pemanfaatan ekonomi digital” tutupnya. 

Acara Webinar Nasional kali ini, ditargetkan mencapai 500 peserta, yang terdiri dari UMKM se-Indonesia, Mahasiswa, Komunitas Bisnis JIC, Instansi Perbankan Syariah dan masyarakat umum lainnya yang mendaftarkan melalui online, dan acara ini gratis dan terbatas.

Posting Komentar untuk "MM UIJ Bersama JIC Gelar Webinar Nasional: Ajak UMKM Melek Ekonomi Syariah"