Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

 


 


Wakili Bupati, Kadis Kominsta Barru Kukuhkan Pengurus RAPI Periode 2021-2025

BARRU (wartamerdeka.info) - Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik (Kominsta) Kabupaten Barru Syamsuddin,  S.Ip.  M.Si menegaskan, Meskipun Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) merupakan organisasi kemasyarakatan yang didasari atas kesamaan kegemaran atau hobi dengan prangkat komunikasi radio yang bersifat mandiri, independen dan tidak berafiliasi pada partai politik,  namun RAPI telah menunjukkan perannya dalam pengabdian masyarakat. 

Hal itu disampaikan Kadis Kominsta Barru mewakili Bupati Barru pada Pengukuhan Pengurus Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI)  Wilayah 03 Barru Priode 2021-2025, di aula STKIP Muhammadiyah Barru, di Pekkae,  Rabu (25/8/2021).

Dikatakan, sebagai organisasi komunikasi Radio Antar Penduduk satu-satunya yang diakui pemerintah, maka tidak ada kata lain bagi pemerintah kabupaten Barru selain mendukung keberadaannya. 

"RAPI diharapkan dapat mendukung pemerintah melalui bantuan komunikasi, baik untuk kegiatan sosial kemasyarakatan, kepramukaan, olah raga, kantibmas maupun SAR dan masalah darurat lainnya", harap Syamsuddin. 

Lebih lanjut diharapkan, dalam kondisi pandemi Covid-19 saat ini, maka RAPI Barru juga diharapkan berperan menyampaikan informasi dan mengedukasi  masyarakat untuk senantiasa melaksanakan protokol kesehatan yang ketat seperti selalu memakai masker, jaga jarak dan selalu mencuci tangam serta mengurangi Mobilitas. 

Pengurus RAPI Wilayah O3 Barru priode 2021-2025 diketui oleh Muh. Ibrahim, S. Sos da Sekretaris Muhammad Ishak, S. Hut. Turut dihadiri Camat Tanete Rilau, Kapolsek, Dan Ramil dan beberapa pengurus RAPI dari Kabupaten di Sulsel.  (Hms/syam)

Posting Komentar untuk "Wakili Bupati, Kadis Kominsta Barru Kukuhkan Pengurus RAPI Periode 2021-2025"