Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

 


90 Kali Donor Darah, Muhammad Nur Abduh, Terima Penghargaan

BARRU (wartamerdeka.info) - Muhammad Nur Abduh, SE pria kelahiran Jampue Barru, 06 Maret 1978 menerima  penghargaan berupa pin dan piagam sebagai pendonor darah dari Palang Merah Indonesia (PMI) Cabang Barru.

Penyematan Pin dilakukan langsung Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Cabang Barru,  Ir.H.Suardi Saleh,M. Si usai dilantik menjadi Ketua PMI Barru 2019-2024 oleh Ketua PMI Sulsel di lantai VI Menara MPP kantor Bupati Barru,  Rabu (29/9/2021).

Menurut Abduh,  dirinya mengawali Donor Darah sejak menjadi siswa SMK Neg 1 Barru pada tahun 1995 yang waktu itu menjadi ketua PMR. Kegiatan donor darah aktif dilakukan 3 bulan sekali baik kegiatan donor darah rutin yang dijadwalkan oleh PMI Barru maupun donor dadakan ketika stok darah habis sementara ada pasien yang membutuhkan darah di Rumah Sakit.

Dirinya mengakui, penghargaan yang pernah diterima adalah donor darah 25 (duapuluh lima) kali pada tahun 2003, donor darah 50 (limapuluh )kali pada tahun 2010 dan tahun ini mendapatkan penghargaan donor darah ke 75 (tujuhpuluh lima) kali yang diserahkan langsung oleh Bpk Bupati Barru yang juga sebagai Ketua PMI Kab.Barru.

"Saya memulai menjadi peserta donor darah sejak 1995 dan aktif sampai sekarang. Kini tercatat sudah 90 kali donor," jelasnya ketika menjawab pertanyaan awak media. 

Abduh mengajak para remaja khususnya untuk henyadi relawan perdonor darah kerena banyak manfaat yang diperoleh. salah satunya adalah meningkatkan produksi sel darah merah karena setelah donor darah terjadi pembentukan darah baru yang membuat tubuh menjadi lebih fit.

Selain itu, ianjut Kordinator TKSK Kabupaten Barru itu,  donor darah marupakan amal jariah karena setetes darah yanr kita donorkan boleh jadi akan menyelamatkan nyawa orang lain. (Syam)

Posting Komentar untuk " 90 Kali Donor Darah, Muhammad Nur Abduh, Terima Penghargaan"