Bupati Barru Sebut Festival Budaya To Berru Ajang Promosi Brand Lokal

BARRU (wartamerdeka.info) - Festival Budaya To Berru (FBTB) Ke X Tahun 2021  yang menampilkan Pasar Seni dan Kuliner  diharapkan menjadi wadah menumbuhkan peran aktif masyarakat untuk menggali potensi daerah melalui kreatifitas dan produk lokal. 

Hal itu dikemukakan Bupati Barru Ir. H. Suardi Sajrh. M. Si saat membuka Fertival Budaya To Berru yang digelar di Alun-Alun Colliq Pujie kecamatan Barru Kab. Barru, Sabtu  (18/9/2021)?

Event  FBTB  yang akan berlangsung  18 - 22 September 2021, Sementara puncak seremonial FBTB 20 September 2021 yang akan digelar di Pulau Dutungen Kec. Mallusetasi Kab. Barru.

Beberapa rangkaian FBTB adalah Pasar Seni UMKM dan Kuliner, karnaval, permainan rakyat dan pentas seni lainnya.

Hadir Sekretaris Daerah Kab. Barru selaku direktur FBTB, Kadis Pariwisata Kab. Barru, Kepala DPKP, kepala BKKBN.

Bupati Barru Ir. H.Suardi Saleh, M.Si meyampaikan, kedepan kegiatan ini diharapkan bisa melibatkan masyarakat umum. 

"Hari ini saya sangat senang karena pada kegiatan ini menampilkan produk-produk lokal, sehingga masyarakat mampu berkreatif, kemampuan masyarakat bisa dikeluarkan,"puji Bupati dua priode itu. 

Lebih lanjut Bupati berharap kedepannya brand lokal barru mampu mengisi toko-toko yang ada termasuk rest area nantinya jika sudah selesai dibangun. 

Dikatakan, hasil pertanian kacang tanah juga mampu dijadikan olahan yang mampu menjadi brand lokal Barru sebagai penghasil kacang tanah, karena jenis kacang tanah yang ada di Kabupaten Barru adalah jenis terbaik di Sulawesi Selatan.

"Saya berharap kerjasamanya agar saling menguatkan UMKM yang ada di  Kabupaten Barru," katanya lagi. 

Sekda Barru selaku Direktur FBTB, Dr. Abustan, M.Si melaporkan  kegiatan ini  merupakan kegiatan yg menampilkan produk-produk masyarakat Kab. Barru yang mendapat dukungan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif. 

"Dengan adanya Kegiatan ini, kita berharap agar masyarakat kita termotivasi dan selalu berkreasi untuk membuat produk lokal Barru, semoga pandemi ini berakhir, ekonomi masyarakat kita semakin tumbuh", tandas Abustan.  (hms/syam)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama