Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

 


Bupati Cirebon Buka Kegiatan BIOMARU Di AMIK BN Cirebon

CIREBON (wartamerdeka.info) - Bupati Cirebon, Drs.H.Imron, M.Ag berpesan, kepada seluruh mahasiswa dari Kabupaten Cirebon sebagai generasi penerus bisa ikut membangun daerah.

Hal tersebut disampaikan Imron saat menghadiri pembukaan Bimbingan Orientasi Mahasiswa Baru AMIK Bumi Nusantara Cirebon di Kecamatan Kedawung, Kabupaten Cirebon, Sabtu (25/9/2021).

"Masa depan Kabupaten Cirebon tergantung juga dari mahasiswa-mahasiswa yang saat ini tengah menempuh pendidikan tinggi,” kata Imron.

Wilayah Kabupaten Cirebon, terutama Ciayumajakuning, merupakan salah satu daerah tertinggal di Jawa Barat. Perkembangan pembangunan serta SDM pun lebih rendah dibandingkan daerah priangan.

Meskipun begitu, Imron optimistis kondisi tersebut dapat berubah seiring dengan banyaknya generasi penerus di Kabupaten Cirebon yang bersungguh-sungguh menempuh pendidikan tinggi.

“Era sekarang, semua orang bersaing satu sama lain. Kalau mengabaikan pendidikan, maka secara otomatis akan kalah sendiri," katanya.

Imron berpesan, kepada seluruh mahasiswa dari Kabupaten Cirebon agar meraih ilmu sebanyak mungkin, sehingga nantinya bisa diimplementasikan sesuai keahlian bidang studi masing-masing.

“Jangan menyia-nyiakan, sebab mahasiswa ini merupakan orang yang beruntung. Saat ini, rata-rata pendidikan orang Kabupaten Cirebon itu SMP sampai SMA,” kata Imron.

Selain itu, mahasiswa juga harus berperan aktif melawan hoaks di tengah masa pandemi. Beberapa konflik terjadi, sebagian besar akibat kabar bohong yang kadung menyebar luas.

Melalui pendidikan tinggi ini, mahasiswa harus mampu membedakan kabar bohong atau tidak dengan ilmu pengetahuan. "Harus mampu mengubah pola pikir," katanya. 

Menurut ketua panitia, Mustamid A.M., S.Pd., SH., MH.,  yang juga seorang Advokat ini menyampaikan , kegiatan BIOMARU yang diikuti oleh mahasiswa baru tahun ini terasa berbeda karena kedatangan Bupati Cirebon, dibalik kesibukanya beliau sebagai orang nomor 1 di Kabupaten Cirebon menyempatkan waktu untuk menghadiri pembukaan kegiatan BIOMARU di AMIK BN Cirebon.

"Beliau Bapak Bupati menyempatkan diri untuk hadir dan membuka kegiatan ini, luar biasa sekali dan apresiasi untuk Bapak  Bupati atas kehadiranya dikampus AMIK BN Cirebon," ujar  Mustamid, A.M., SH., MH., sekaligus Direktur Kemahasiswaan  AMIK BN Cirebon ini.

Masih menurut pria yang juga menjabat sebagai Advokat dan juga Ketua DPC  KAI (Kongres Advokat Indonesia) Cirebon, kegiatan yang bertujuan sebagai pengenalan Kampus AMIK BN  Cirebon bagi mahasiswa baru agar mampu beradaptasi di lingkungan kampus yg tentunya berbeda dengan apa yg dirasakan dan  dilihat pada saat mengikuti pendidikan  Sekolah Menengah Lanjutan Atas.

"Kegiatan BIOMARU sebagai pengenalan dunia kampus sekaligus agar para mahasiswa baru lebih dekat dengan warga kampus juga sebagai pintu gerbang pertama memasuki perkuliahan di  AMIK BN Cirebon, AMIK BN Cirebon mempersiapkan mahasiswa agar kritis, jujur dan bertanggung jawab dengan tetap menjunjung tinggi dan  mengimplementasikan Tri Dharma Perguruan Tinggi, mempraktekan ilmu yang ilmiah dan ilmu yang amaliyah," pungkas  Dosen yang juga Ketua DPC Pejuang Siliwangi Cirebon ini. (Zip/Hum)

Posting Komentar untuk "Bupati Cirebon Buka Kegiatan BIOMARU Di AMIK BN Cirebon"