Kapolri Hadiri Pelaksanaan Vaksinasi Dan Baksos Alumni Akpol 95, Patriatama Peduli Di Universitas BSI Kota Bekasi

KOTA BEKASI (wartamerdeka.info) - Dalam rangka mendukung percepatan vaksinasi masal 2 juta perharinya, Polri, Kapolri ajak Alumni Akpol ikut mendukung upaya Pemerintah dalam Program Vaksinasi Masal untuk percepatan membentuk Herd Immunity (Kekebalan Kelompok) bagi warga masyarakat pada khususnya. 

Alumni Akpol 95, Patriatama ikut mendukung dan peduli dengan melaksanakan vaksinasi Covid-19 secara masal dan Pembagian sembako sebagai bentuk kepedulian Alumni Akpol 95, Patriatama kepada warga masyarakat dimasa pandemi Covid-19. dan menggandeng Universitas Bina Sarana Informatika (BSI) Kota Bekasi, Jumat (03/09/2021) 

Kegiatan yang diselenggarakan pada hari ini dipelopori Alumni Akpol 95/ Patriatama dengan menyelenggarakan vaksin masal sebanyak 2000 Orang dan Sembako sebanyak 2000 Paket. bertempat di Kampus Bina Sarana Informatika (BSI) Kota Bekasi, Jawa Barat.

Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listiyo Sigit Prabowo M.Si bersama PJU Mabes Polri dan juga Kapolda Metro Jaya langsung hadir di lokasi untuk meninjau langsung pelaksanaan kegiatan vaksinasi dan pembagian sembako kepada warga yang sudah selesai divaksin.

Kapolri dalam sambutannya kepada alumni Akpol 95/ Patriatama melalui Zoom Meeting yang disiapkan langsung ke setiap Polda di seluruh Indonesia mengatakan hari ini baru saja kita melakukan vaksinasi dari Akpol 95 yang bekerja sama dengan Polda wilayah untuk percepatan vaksinasi masal agar bisa mencapai target 2 juta perhari.

"Dan dalam kesempatan ini selaku Pimpinan Polri mengucapkan terimakasih kepada rekan-rekan relawan yang telah membatu kegiatan ini dan suport dari rekan lainnya dalam penanganan Covid-19," ujarnya.

Dalam dua minggu ini, laju positif harian mengalami penurunan, semua bisa terjadi karena kerja keras dari tim dan juga warga masyarakat yang sudah melakukan vaksinasi dan  jalankan prokes Covid-19.

Menurutnya, penurunan ini juga berdampak asesment sudah turun level di beberapa wilayah, dengan ini tentunya akan ada pelonggaran terhadap aktivitas masyarakat. 

Kapolri juga menambahkan, Aplikasi Peduli Lindungi, untuk mengetahui apakah kita sudah tervaksin atau belum. Apabila sudah tervaksin ada barcode untuk membantu masyarakat dalam melakukan aktivitas ke depannya.

Kapolri menghimbau kepada masyarakat yang belum vaksin agar segera mengikuti giat vaksin di wilayah untuk menjaga imun tubuh agar tidak terkena Covid-19.

"Mari yang belum melakukan vaksin ayo vaksin."

"Dan terimakasih serta apresiasi sekali lagi Kepada Akpol Angkatan 95," pungkasnya.

Kegiatan ini akan dilaksanakan selama 2 hari  di mulai hari Jum’at s/d Sabtu, tgl 03 s/d 04 September 202. Dalam kegiatan tersebut para peserta Vaksinasi mendapat bingkisan sembako serta Voucher Oxygen.

Turut hadir dalam kegiatan mendampingi Kapolri terlihat :

Asisten Operasi Kapolri Irjen. Pol. Drs. Imam Sugianto, M.Si.

1. Kadiv Humas Mabes Polri Irjen. Pol. Raden Prabowo Argo Yuwono, S.I.K., M.Si

2. Kadiv Propam Mabes Polri Irjen Pol Ferdy Sambo

3.Karumkit Bhayangkara Tk.I R.Said Sukanto Brigjen Pol DR. Dr. Rusdianto, MM, Msi,

4 Kapolda Metro Jaya Irjen Pol. Dr. Drs. H.M. Fadil Imran, S.I.K, M.Si. beserta para PJU Polda Metro Jaya.

5. Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Pol. Aloysius Suprijadi, S.I.K, MH. Beserta para PJU Polres Metro Bekasi Kota

6. Serta para alumni Akpol Angkatan ’95.

Sedangkan tenaga kesehatan dan Relawan yang melaksanakan vaksinasi :

1. Penanggung Jawab Dr.Ainus Saadi Rizal.

2. Kordinator Nakes BPK.NS.Andas M.Kep.

3. Ibu Zia, M.Kep.

4. Bpk.Ashar Prima, M.Kep.

5. Beserta 20 orang tim medis dari STIKES Bani Saleh dan STIKES Medistra.

(Tyo)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama