Lantik PC IDI, Ketua IDI Sulsel Puji Kenerja Bupati Barru

BARRU (wartamerdeka.info) -  Bupati Barru, Ir. H. Suardi Saleh, M. Si menghadiri pelantikan Pengurus Cabang Ikatan Dokter Indonesia (PC. IDI)  Kabupaten Barru Priode 2021-2024 di Baruga Singkerru Adae Rumah Jabatan Bupati Barru, Ahad (12/9/2021).

Bupati Barru ,Suardi Saleh menyampaikan Selamat atas pelantikan  Pengurus Cabang IDI Barru kabupaten Barru yang baru. 

"Saya ucapkan selamat atas pelantikan Pengurus Cabang Ikatan Dokter Indonesia Cabang Barru (PC IDI) Kabupaten Barru," kata Bupati mengawali sambutannya.

Bupati mengatakan, profesi dokter adalah pilihan. Oleh karena karena itu, seorang dokter yang menjalankan profesinya harus bekerja profesional khususnya dalam rangka memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat. 

Dirinya meminta kepada IDI untuk tidak takut memberi rekomendasi ke Pemerintah  Daerah jika ada hal yang terkait pelayanan kesehatan guna meningkatkan kwalitas kesehatan  masyarakat dan Pemkab akan merespon positif. 

Terkait  pemenuhan  hak -hak tenaga kesehatan (nakes)  yang berjuang digaris terdepan dalam memerangi Covid-19. Bupati dua priode itu mengaku sudah dapat disalurkan. 

"Terkait dengan masalah insentif para tenaga kesehatan, segera disalurkan kepada yang berhak. Persetujuan pencairan sudah saya tanda tangani," jelas Suardi yang disambut aplous hadirin. 

Lebih lanjut dikatakan, saat ini Pemerintah Daerah tidak hanya memberi perhatian terhadap  pelayanan pasien yang dirawat di RSUD,  tapi juga memberi kemudahan terhadap keluarga pasien. 

Dikatakan,  Pemda Barru telah menyiapkan rumah singgah bagi keluarga pasien yang ada keluarganya dirawat sehingga mereka tidak perlu lagi repot mencari tempat menginap. Pemda Barru menyiapkan rumah singgah disekitar rumah sakit rujukan, baik di Barru maupun di Makassar. 

Di bagian lain Bupati kembali mengingatkan perlunya terus mengedukasi masyarakat untuk tetap mentaati protokol kesehatan., Meski katanya kasus Covid-19 di Barru sudah melandai namun kita tidak boleh lengah karena Pandemi belum  selesai.  

Sementara,  Ketua PW IDI Sulselbar,  yang juga adalah Kadis Kesehatan Prov.Sulsel, Dr. Muh.Ikhsan Mustari.MHM  usai melantik pengurus IDI Barru,  memuji kinerja Bupati Barru Suardi Saleh dalam penanganan Covid-19. Termasuk  serapan pelayanan vaksinasi yang menurut data sudah masuk lima besar tingkat  Sulawesi Selatan

Sementara Ketua IDI Cabang  Barru yang baru dilantik, dr. Suryadi Nurdin, Sp. B. M. Kes, menyampaikan apresiasi atas pencapaian Pemerintah Daerah terkait keberhasilan Barru dalam pencapaian Universal Health Coverage (UHC)JKN / Jaminan Kesehatan Nasional 98%.

 "Ini bukti komitmen Pemerintah Daerah Barru dalam pemenuhan hak-hak dasar warganya,"  tandas Suriadi. 

Hadir dalam acara tersebut. Bupati Barru,Ir. H. Suardi Saleh, M. Si. . Anggota DPR.RI yang juga Ketua TP. PKK, drg. H. Hasnah Syam.MARS. Kepala Dinas Kesehatan Prop. Sulsel. Dr. Muh. Ikhsan Mustari. MHM. Kadis Kesehatan Barru, Dr. Amis Rifai. Direktur RSUD Barru. Dr. A. Nikmawati dan pimpinan organisasi profesi, IBI, PPNI dan undangan. 

(syam)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama