Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

 


Terkait SOP C-19 Di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Hasnah Syam : Jangan Kasih Kendor

drg. Hj. Hasnah Syam MARS

JAKARTA (wartamerdeka.info) - Kondisi Pandemi Covid-19 yang saat ini masih terjadi terus menjadi pantauan semua pihak, khususnya di pintu akses masuk seperti Bandara Internasional Soekarno-Hatta.

Salah satu Anggota Komisi IX DPR RI, yang dikenal konsen dalam penanganan kesehatan dan Ketenagakerjaan, drg. Hj. Hasnah Syam MARS, melakukan lawatan kerja ke Bandara Soekarno Hatta-Banten pada Jumat (24/9/2021). 

Dalam kunjungannya untuk meninjau standar prosedur pelaksanaan pencegahan Covid-19 di Bandara Internasional Soekarno Hatta. Selain itu, memberi penguatan terhadap pemeriksaan dan pelacakan bagi pelaku perjalanan di Bandara Internasional Soekarno-Soekarno-Hatta.

“Saya melihat secara prosedural sudah baik terkait dengan penguatan pemeriksaan dan pelacakan bagi penumpang internasional dan domestik, yang menjadi pekerjaan kita bersama adalah memastikan semua prosedur itu dilaksanakan dengan sesuai ketetapan yang berlaku, terutama pengawasan petugas lapangan yang berhubungan langsung dengan pelaku perjalanan internasional,” ujar Hasnah Syam yang merupakan Anggota DPR RI hasil pemilihan Dapil Sulawesi Selatan II.

Anggota Fraksi Partai NasDem ini memberikan apresiasi tentang adanya prosedur baru kedatangan penumpang internasional di Bandara Soekarno Hatta, diantaranya persyaratan wajib menjalani tes PCR setelah mendarat di Bandara, setelah itu penumpang harus melewati enam kali pemeriksaan checkpoint yaitu pemeriksanaan verifikasi dokumen kesehatan, karantina dan sebagainya.

"Bandara dan Pelabuhan adalah akses keluar masuk di negara kepulauan kita ini, perhatian ke mereka yang bertugas menjadi penyaring terdepan keselamatan anak bangsa, adalah bagian menyemangati petugas lapangan kita, agar pengawasan tetap optimal dan jangan kasi kendor," sebut Hasnah Syam yang dikalangan politik lebih dikenal dengan sebutan "Bu Dokter".

Pun demikian, Hasnah Syam menggali metode koordinasi antar kementerian lembaga dan stakeholder terkait sebagai hal yang sangat penting, seperti antara Kementerian Perhubungan, Kantor kesehatan Pelabuhan (KKP), Kementerian Kesehatan, Satuan Tugas Penanganan Covid-19.

Dalam kunjungannya, nampak dibersamai Direktur Jenderal Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Kementerian Kesehatan RI, Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Kesehatan Kementerian Kesehatan RI, Kepala Pusat Data dan Informasi Kementerian Kesehatan RI, Ketua Satuan Tugas Udara Penanganan COVID-19 Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Kepala KKP Kelas I Soekarno Hatta,Perwakilan Board of Director (BoD) Angkasa Pura II 

Persero, Perwakilan Perhimpunan Dokter Spesialis, Patologi Klinik Indonesia (PDSPATKLIN) Provinsi Banten, Ketua Asosiasi Laboratorium Kesehatan Daerah Provinsi Banten. (ard/syam)

Posting Komentar untuk "Terkait SOP C-19 Di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Hasnah Syam : Jangan Kasih Kendor"