Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

 


 


Bupati Suardi Saleh Irup Peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke-93 Tingkat Kabupaten Barru

BARRU (wartamerdeka.info) - Bupati Barru, Ir. H. Suardi Saleh, M.Si menjadi inspektur upacara pada peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke-93 Tahun 2021 tingkat Kabupaten Barru di halaman kantor Bupati Barru,  Senin (28/10/2021).

Bupati Barru membacakan pidato Resmi Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia, Dr. H. Zainuddin Amali, S.E., M.Si.

mengatakan, kalau pemuda generasi terdahulu mampu keluar dari jebakan sikap-sikap primordial suku, agama, ras dan kultur, menuju persatuan dan kesatuan Bangsa, maka tugas pemuda saat ini adalah harus sanggup membuka pandangan keluar batas-batas tembok kekinian dunia. Memiliki karakter, kapasitas, kemampuan inovasi, kreativitas yang tinggi, mandiri, inspiratif serta mampu bertahan dan unggul dalam menghadapi persaingan global demi menyongsong masa depan. 

"Untuk itu momentum Hari Sumpah Pemuda yang kita peringati hari ini, harus mampu menjadi perekat Persatuan kita sebagai Bangsa untuk bersama-sama Bangkit melawan Pandemi,  serta mewujudkan pertumbuhan ekonomi yang kokoh melalui kewirausahaan pemuda", tandas Menpora. 

Menpora mengatakan, 64,50 juta Pemuda Indonesia, atau seperempat dari populasi penduduk Indonesia menjadi harapan besar kemajuan bangsa yang sudah didepan mata. Akan tetapi tampa komitmen bersatu para  pemuda untuk bangsa, niscaya impian menjadi bangsa yang unggul tidak akan terwujud. 

Usai upacara, Kepala Dinas Kepemudaan Dan Olah Raga, Drs. Muhammad Anwar, M. Si diikuti seluruh komponen Pemuda se Kabupaten Barru. Pembacaan Pembukaan UUD 1945 dan Keputusan Kongres Pemuda oleh perwakilan KNPI dan OKP didampingi sedikitnya 70 orang pemuda pemudi yang mengenakan pakaian adat se Nusantara. 

Ikut dalam upacara tersebut, Anggota Komisi  IX DPR. RI, drg. Hj. Hasnah Syam. MARS. Ketua, Wakil Ketua Dan Anggota DPRD Barru. Wakil Bupati, Unsur Forkopimda, Pimpinan OPG,  Pimpinan OKP se kabupaten Barru. (hms/sam).

Posting Komentar untuk "Bupati Suardi Saleh Irup Peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke-93 Tingkat Kabupaten Barru"