Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

 


 


Bupati Barru Lantik Sukarman Yaqub Jadi Lurah Takkalasi

BARRU (wartamerdeka.info) - Bupati Barru H. Suardi Saleh melantik dan mengambil sumpah Sukarman Yaqub. S. Pd menjadi Kepala Kelurahan Takkalasi Kecamatan Balusu. 

Sukarman dilantik bersama dua Lurah lainnya dan dua Camat serta 92 pejabat pengawas setingkat eselon IV,  di lantai VI Menara MPP kantor Bupati Barru. 

Bupati Barru H. Suardi Saleh dalam sambutannya secara khusus  mengampaikan harapannya kepada Csmat dan Lurah, khususnya yang baru dilantik untuk memberikan pelayanan maksimal kepada warganya. 

"Camat/Lurah sebagai penanggung jawab wilayah tidak boleh tidur sebelum warganya tidur. Bahkan jumlah daun yang jatuh setiap hari juga harus diketahui.  Artinya apa?. Seorang Camat/Lurah harus memberi pelayanan 24 jam kepada warganya. Dan mengetahui setiap masalah yang ada diwilayahnya," urai Bupati. 

Bupati mengingatkan,  jabatan adalah amanah sehingga harus dilaksanakan dengan sungguh-sungguh.

Pelantikan pria  kelahiran Takkalasi 11 Mei 1972 itu menjadi istimewa karena satu-satunya Lurah yang berasal dari tenaga pendidik atau guru. 

Ditemui usai pelantikan, penggiat organisasi kepanduan (Pramuka)  ini mengakui jabatan Lurah yang diembannya membuat dirinya harus segera melakukan penyesuaian irama kerja karena selama ini dirinya hanya berhadapan dengan  siswa yang jumlahnya relatif kecil. 

Namun demikian lanjut guru Bimbingan Kongseling pada SMP Negeri Madello itu, Guru dan Lurah adalah sama-sama lahan pengabdian sehingga dirinya berupaya melakukan yang terbaik demi kemasylahatan orang banyak. 

Dirinya mengaku dalam jabatan barunya sebagai Lurah Takkalasi,  mendapat tugas khusus dari Bupati. Tugas tersebut antara lain, Tingkat Pelayanan terhadap masyakat, 

 Penataan kebersihan dan keindahan kota Takkalasi khususnya jalur Poros Makassar -Parepare dan Bangun sinergitas dengan semua stakeholder yang ada di Kelurahan Takkalasi. 

"Insya Allah amanah dengan memohon Ridho Allah SWT dan dukungan warga dan pemangku kepetingan, apa yang diamahkan akan dijalankan sebaik dan semaksimal mungkin", katanya. (nar/sam)

Posting Komentar untuk "Bupati Barru Lantik Sukarman Yaqub Jadi Lurah Takkalasi"