Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

 


 


Ketua TP PKK Barru, Hasnah Syam Hadiri Bimbingan Lansia

BARRU (wartamerdeka.info) - Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Barru drg. Hj. Hasnah Syam. MARS menghadiri Bimbingan Fisik, Mental, Spiritual dan Sosial bagi Pemerlu Pelayanan Kesejahteraan Sosial (PPKS)  Lanjut Usia,  di Baruga Singkerru Adae, Rumah Jabatan Bupati Barru, Senin (25/10/2021).

Ketua TP PKK Barru, Hj. Hasnah Syam mengatakan, pembangunan nasional bertujuan mewujudkan masyarakat adik dan makmur sehingga menghasilkan kondisi sosial masyarakat yang semakin membaik dan usia harapan hidup semakin meningkat. 

Dikatakan, upaya peningkatan kesejahteraan Lansia bertujuan untuk menumbuhkan kemandirian dan kesejahteraan  para lanjut usia. 

Hasnah Syam mengatakan bantuan yang diberikan jangan dilihat dari jumlahnya, tapi itu sebagai wujud perhatian pemerintah. 

"Saat ini perhatian Pemerintah Daerah sudah semakin meningkat, salah satunya disalurkannya bantuan sosial dasar berupa sembako bagi Lansia terlantar,  upaya pendampingan dan bimbingan yang dibiayai Pemerintah Daerah," jelas Hasnah Syam. 

Anggota DPR RI Komisi IX itu berharap untuk bersama-sama membangun sinergitas dan saling bahu membahu untuk ikut berpastisifasi dalam pembangunan guna mengurangi kemiskinan dan mendukung kehidupan sosial kemasyarakatan. 

"Dengan kebersamaan, Insya Allah akan kita capai kesamaan harapan menjadikan Kabupaten Barru yang lebih baik," tandas Hasnah Syam. 

Kepala Bidang Rehsos Dinas Sosial,  Asteriana Aras. SH. MH melaporkan, Program Pelayanan Rehabilitasi Sosial, PPKS Lansia ini diikuti 50 orang hasil penjangkauan Pihak Dinas Sosial dan TKSK dari 7 Kecamatan. Masing-masing Barru, 10 orang. Balusu 7 orang. Soppeng Riaja 6. Tanete Rilau 6. Mallusetasi 7 orang. Tanete Riaja 5 orang dan Pujananting 10 orang. 

Hadir dalam acara tersebut, Kepala Dinas Kesehatan, dr. Amis Rifai. Kepala Dinas Sosial A. Makmun, SE. M. Si. (sam)

Posting Komentar untuk "Ketua TP PKK Barru, Hasnah Syam Hadiri Bimbingan Lansia"