Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

 


 


Pemkab Purwakarta Harus Pantau Perkembangan Penyebaran Covid - 19 Pasca Pilkades Serentak

Oleh  : Fenny Pratiwi

(Ketua Badan Kebudayaan Nasional DPC PDIP Purwakarta)

PURWAKARTA (wartamerdeka.info) - Pesta Demokrasi Warga Desa telah usai, Pelaksanaan Pilkades serentak di Kabupaten Purwakarta, mulai dari masa kampanye, pemungutan suara, perhitungan suara, sidang pleno penghitungan suara hingga pelantikan kepala desa terpilih terlaksana dengan Aman, lancar dan kondusif.

Berdasarkan pantauan di lapangan, semua tahapan tersebut digelar dengan pengawasan dan penerapan protokol kesehatan yang sangat ketat.

Namun demikian, Pemkab Purwakarta melalui jajaran Satgas Covid-19 di semua tingkatan tidak lantas berpangku tangan, Satgas yang dipimpin oleh Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika itu harus terus secara berkesinambungan melakukan langkah-langkah monitoring dan pemantauan terkait perkembangan  Covid-19 di titik wilayah Desa yang melaksanakan pilkades 

Dan ini harus benar benar dipantau perkembangannya, sampai dengan 14 hari kedepan pasca Pilkades 16 Oktober 2021 lalu, nanti harus dilihat juga endingnya hingga akhir Oktober nanti, apakah ada claster baru pada pasca pilkades, walaupun memang sejak tanggal 11 September 2021 lalu, Kab.Purwakarta masih nol kematian akibat Covid-19.

Pemkab Purwakarta pun terus mengintensifkan program vaksinasi Covid-19 hingga mencapai target sasaran 70 persen dari jumlah penduduk Kabupaten Purwakarta.

Dan sampai hari ini menurut data dari Dinkes Purwakarta sudah mencapai 54,55 persen, akan tetapi kita tetap harus waspada dan bersama-sama berupaya agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan berkaitan dengan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Purwakarta pasca Pilkades.

Apalagi dihari berikutnya ada libur dan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, sehingga semua steake holder pemangku kepentingan harus terus memantau dan memberikan edukasi secara gencar lagi agar penerapkan protokol kesehatan di tengah tengah masyarakat dijalankan dengan baik.

Menjawab keraguan warga, Juru Bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Purwakarta, Wahyu Wibisono menuturkan, pasca pencoblosan Pilkades serentak yang dilaksanakan di Purwakarta mulai dari tahapan kampanye sampai dengan pelantikan kepala desa terpilih, kondisi penyebaran Covid-19 di Purwakarta angkanya cenderung menurun, dan kita terus mengadakan pemantauan secara intensif.

"Kita juga tak henti memberikan himbauan dengan gencar kepada warga agar disiplin Prokes terus di jalankan, walaupun kasus terkonfirmasi terus menurun, dan sampai hari ini, jumlah warga yang terkonfirmasi postif hanya 17 orang. Sedangkan tingkat kematian sejak 11 September 2021 lalu angkanya nol, dan Purwakarta sampai hari ini masih memberlakukan PPKM Level 3," jelas Wibisono.(A.Budiman)

Posting Komentar untuk "Pemkab Purwakarta Harus Pantau Perkembangan Penyebaran Covid - 19 Pasca Pilkades Serentak"