Peringati Sumpah Pemuda, TNI Latih Pramuka Di Perbatasan Papua

JAYAPURA (wartamerdeka.info) - Prajurit TNI Satgas Pamtas Yonif 131/Brs Pos Ramil Tami melakukan pembinaan kepada Pramuka Saka Wira Kartika dalam rangkaian hari Sumpah Pemuda di SMA N 6 Skouw Distrik Muara Tami, Jayapura, Kamis (28/10/2021)

Perwira Seksi Teritorial (Pasi ter) Lettu Inf Ibrahim dalam rilis tertulisnya mengatakan kegiatan Pramuka ini sangat penting dalam membentuk kepribadian, kedisiplinan dan rasa cinta Tanah Air di kalangan pemuda. 

"Bertepatan dengan momen peringatan Hari Sumpah Pemuda yang ke 93 ini kami (Satgas) membina para generasi muda melalui kegiatan Pramuka untuk mengembangkan potensi-potensi yang ada dalam diri mereka," kata Pasiter.

Lebih lanjut dikatakannya,  para peserta mendapatkan pembinaan berupa latihan keterampilan dan ketangkasan yang sangat berguna untuk mengasah dan mengembangkan kemampuan yang mereka miliki baik dalam hubungan kelompok maupun perorangan. 

"Diharapan para pramuka memiliki sikap dan disiplin yang baik, sehingga nantinya dapat menjadi contoh bagi masyarakat dalam kehidupan sehari-hari," tegas Pasiter.

Diakhir kegiatan Satgas juga memberikan seragam dan perlengkapan Pramuka bagi peserta latihan. "Semoga perlengkapan dan seragam ini dapat berguna dan memotivasi semangat belajar dan berlatih mereka", ujar Pasiter.(Sumber: Pen Yonif 131/Brs)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama