Setelah Gapoktan, Kini Giliran Nelayan Dan Pokdakan Terima Bantuan Bupati Barru

BARRU (wartamerdeka.info) - Jika selama ini Gabungan Kelompok Tani (Gapoktan)  telah mendapatkan bantuan dari Bupati Barru, akhirnya bantuan juga menyasar kelompok Nelayan dan Pembudidayaan ikan (Pokdakan).

Penyerahan bantuan kelompok Nelayan dan Pembudidayaan Ikan (POKDAKAN) diserahkan langsung oleh Bupati Barru Ir. H. Suardi Saleh, M.Si di Jl. Jenderal Sudirman Keluarahan Sumpang Binangae Kec. Barru 14/10/2021

Pemberian bantuan ini diberikan kepada kelompok Nelayan dan Pokdakan melalui kegiatan Dinas Perikanan Kabupaten Barru Tahun Anggaran 2021.

Bantuan tersebut,  berupa pengadaan Gillnet 48 paket, pengadaan mesin Katinting 15 Unit, Pengadaan alat bantuan Fisfinder  22 unit, pengadaan alat tangkap ramah lingkungan (gillnet) 50 paket, pengadaan Perahu, Mesin dan Alat Tangkap 8 unit, pengadaan Coldbox 50 unit, pengadaan Sero 15 paket, Atraktor (rumpon) 15 paket, pengadaan Pompa Alkom 18 unit dan Sarana UPR (pompa air laut) 12 unit, tersebar dilima kecamatan pesisir meliputi,  Tanete Rilau, Barru, Balusu, Soppeng Riaja dan Mallusetasi.

Bupati Barru dalam sambutannya mengingatkan kepada para Kelompok Nelayan dan Pokdakan   khususnya yang mendapat bantuan hari ini agar memanfaatkan dan menjaga dengan baik peralatan yang diberikan oleh pemerintah.

"Bantuan ini tentunya belum terpenuhi secara keseluruhan di Kelompok Nelayan dan Pokdakan di Kabupaten Barru tapi kita akan berupaya memberikan dengan cara bergilir bagi yang belum mendapatkan".janji Bupati

Di akhir sambutannya Bupati kembali mengingatkan kepada para penerima bantuan, sekarang ini kita masih di suasana Pandemi Covid-19, mohon kita saling menjaga dengan tetap menjaga protokol kesehatan dengan memakai masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan, cuci tangan dan jangan lupa vaksin.

Ditambahkan oleh Ketua TP PKK Kabupaten Barru yang juga Anggota DPR RI Komisi IX drg. Hj. Hasnah Syam, MARS, mohon doanya, kami akan memperjuangkan untuk  memberikan tambahan bantuan khususnya Nelayan kita di Kabupaten Barru.

Lanjut Hj. Hasnah Syam, mengatakan,  jumlah bantuan  ke Petani dan Nelayan di kabupaten Barru sudah cukup besar. Dan itu  adalah spirasi kami selaku anggota DPR RI Komisi IX, semoga bantuan ini dapat meningkatkan produksi petani dan nelayan kita untuk kesejahteraan masyarakat.

Hadir dalam acara tersebut,  Kepala Dinas Perikanan  Ir. Andi Sidda Badaruddin. Ketua KTNA Barru. Drs. Andi Subur Toro, Para ketua Kelompok Nelayan dan Pembudidayaan Ikan (Pokdakan).

(hms/sam)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama