Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

 


 


34 Pendaftar 7 Jabatan Eselon II Di Kota Tasikmalaya Didominasi Lulusan IPDN

Wali Kota Tasikmalaya H Muhammad Yusuf 

TASIKMALAYA (wartamerdeka.info) -Kekosongan 7 kursi eselon II di kepemerintahan Kota Tasikmalaya dalam dekat akan segera terisi. Para pendaftar yang akan mengisi jabatan tersebut mencapai 34 orang dari dalam dan luar kota Tasikmalaya.

Pendaftar calon pejabat eselon II ( kepala Dinas) itu didominasi  lulusan dari Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN). Dari 30 orang pelamar yang lolos administrasi open bidding, 16 orang diantaranya merupakan alumni IPDN.

Demikian diungkapkan Ketua Tim Panitia Seleksi Terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) di Pemerintah Kota Tasikmalaya, H Ivan Dicksan kepada para insan pewarta, kemarin.

Selama tahapan seleksi  peserta akan digodok oleh  tim pansel,yang terdiri dari Sekda H Ivan Dicksan, Analis Kepegawaian Ahli Madya dr Rita Kardinasari MSi, Dosen Unsil Prof Dr Kartawan, Warek Umtas Dr Yusuf Abdullah MM serta Ketua STIA Tasikmalaya Dr Ani Heryani MSi. 

Para peserta Open Bidding akan mengikuti uji kompetensi dan penulisan makalah yang dilaksanakan pada 2 sampai dengan 3 November, kemudian hasilnya direncanakan diumumkan kamis 4 November 2021.

Sesuai peraturan, peserta yang tidak mengikuti seleksi kompetensi, makalah dan assesment, dianggap mengundurkan diri dan tidak berhak mengikuti tahapan berikutnya,

Mereka pun diwajibkan membawa hasil rapid test antigen yang dilaksanakan dalam kurun waktu maksimal 1x 24 jam sebelum mengikuti tes penulisan makalah dengan hasil negatif.

Inilah nama-nama pelamar tujuh jabatan yang lolos seleksi administrasi: 

1.Kepala BPBD : Hildat Darojati AP / Iwan Kurniawan/ Ucu Anwar.

2.Kepala Kesbangpol - Ade Hendar - Maman Rohman Setiadi - Soni - Subarnas 

3 Kadisperwaskim - Aried Mohammad Farid Arif - Dudi Ahmad Holidi - Nanan Sulaksana - Sofian Zaenal Mutaqien

4. Kadinsos - Apep Yosa Firmansyah - Cecep Ridwan - Dian Danawiarsa - Hayat Tuloh Ansyari - Hendra Budiman Raksanagara - Imin Muhaemin - Yani Nurjamaniah 

5. Kadis LH - Deni Diyana - Rahman - Wawan Gunawan

6.Kadisdik - Ai Haryati - Budi Maryadi - Deddy Mulyana - Ely Suminar - Jejen Zulkarnaen - Mohamad Dani 

7. Sekretaris DPRD - Karmana Sulaeman - Rojab Riswan Taufik - Yuda Permana 

Dalam kesempatan itu, Wali Kota Tasikmalaya H Muhammad Yusuf berpesan kepada para peserta yang lolos seleksi administrasi agar belajar dengan benar karena seleksi ini sangat ketat

"Silakan bersaing dalam seleksi, di hadapan para panitia,k (diadu kemampuan dalam seleksi -red)," ujarnya.

Ketua KMRT (Koalisi Mahasiswa Dan Masyarakat Tasikmalaya) Arief Rahman Hakim 

Terpisah Ketua KMRT (Koalisi Mahasiswa Dan Masyarakat Tasikmalaya) Arief Rahman Hakim berkomentar terkait open bidding ini, kata Arief  semoga melahirkan pejabat pejabat eselon yang profesional dan mumpuni. Yang benar benar ahli dalam bidangnya atau sesuai dengan pendidikannya, serta tidak ada kepentingan politik atau bisik bisik, agar tidak ada kesan open bodong.

"Diharapkan di dalam makalah juga mereka menyajikan sudut pandang para kandidat tentang strategi pemberantasan Korupsi di masing-masing SKPD terutama di SKPD Dinas Sosial yg sangat rawan Korupsi, dan Pemkot juga diharapkan membuka rekam jejak para kandidat ke Publik," tutup Arief ( HA)

Posting Komentar untuk "34 Pendaftar 7 Jabatan Eselon II Di Kota Tasikmalaya Didominasi Lulusan IPDN"