Anis Yuhronur Sosiailisasikan Program Sambang Desa

LAMONGAN (wartamerdeka.info) - Program Home Care Service (HCS) adalah program unggulan penanggulangan kemiskinan ekstrem di Kabupaten Lamongan.

Anis Yuhronur Efendi (Yes) Ketua TP PKK mencetuskan Program Sambang Desa. Menurutnya melalui program ini dapat mengetahui warga Lamongan yang membutuhkan rujukan dari HCS. Hal tersebut disampaikannya saat Sosialisasi Program Sambang Desa di Desa Sudangan Kecamatan Glagah, Kamis (18/11).

“Program Sambang Desa ini tujuannya  untuk silaturrahmi dengan warga Lamongan, mensosialisasikan berbagai program PKK, serta sebagai mitra Pemkab Lamongan ikut mensosialisasikan program unggulan Bapak Bupati. Salahsatunya Home Care Service. Dengan program ini kita mengetahui warga mana yang sedang kesusahan dan membutuhkan rujukan dari HCS,” ungkap Anis Yes.

Selain di Desa Sudangan, Anis Yes juga menyambangi tiga desa lain di Kecamatan Glagah yakni Desa Kentong, Desa Wangen, dan Desa Began untuk mengunjungi pasien rujukan HCS. Dalam lawatannya tersebut Anis Yes menekankan bahwa pemimpin yang baik adalah pemimpin yang hadir di tengah-tengah masyarakat.

“Dan inilah yang sedang kami lakukan, mengetahui bagaimana kondisi masyarakat dan gerak cepat memberikan solusi,” imbuh Anis Yes.

Anis Yes mengajak seluruh anggota TP PKK di Kabupaten maupun desa serta warga masyarakat Lamongan terus memiliki semangat gotong royong dan kepedulian untuk mewujudkan keluarga yang sejahtera lahir dan bathin. (Mas)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama