Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

 


 


Antisipasi Banjir, Personel Sat Samapta Polres Metro Jakbar Gelar Latihan Penggunaan Perahu Karet

JAKARTA (wartamerdeka.info) - Antisipasi bencana banjir akibat curah hujan meningkat, personel sat Samapta Polres Metro Jakarta Barat menggelar kesiapan sekaligus latihan penggunaan perahu karet, Rabu (3/11/2021).

Kasat Samapta Polres metro jakarta barat Akbp Agus Rizal mengatakan saat ini intensitas curah hujan meningkat hal tersebut bisa menimbulkan terjadinya bencana banjir

"Karena itu kami sedini mungkin menyiapkan sarana dan prasarana skligus meningkatkan skill personel Polres Metro Jakarta Barat dalam penanganan evakuasi bencana banjir," ujar Agus saat dikonfirmasi.

Setiap apel pagi kami mewajibkan personel untuk mengecek kesiapan alat prasarana evakuasi banjir seperti perahu karet, dayung, helm, maupun rompi pelampung.

"Selain itu kami memberikan pelatihan tentang penggunaan perahu karet dan cara untuk evakuasi korban bencana banjir," kata Agus

Diketahui, Kemampuan SAR ini sangat diperlukan apalagi mengingat kejadian bencana alam sewaktu waktu bisa terjadi, sehingga kesiapsiagaan SAR harus ditingkatkan.

Latihan personel tersebut dimaksudkan untuk meningkatkan kemampuan SAR guna kesiapsiagaan menghadapi kemungkinan terjadi bencana.

Pada kegiatan kali ini materi yang diberikan yaitu cara pengoprasian perahu karet yang digunaakan pada saat evakuasi korban pada bancana banjir tutupnya. (*)

Posting Komentar untuk "Antisipasi Banjir, Personel Sat Samapta Polres Metro Jakbar Gelar Latihan Penggunaan Perahu Karet"