Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

 


 


Catatan Study Wawasan Jurnalis Barru, Batal Ke Kawah Putih Finish Di Senayan

PERJALANAN  para awak media yang bertugas di Kabupaten Baru, 8-11 November 2021 dalam rangka study peningkatan wawasan ke Kabupaten Bandung Jawa Barat relatif berjalan sukses tanpa cacat. 

Rombongan wartawan berbagai media, baik media cetak, media online dan radio yang difasilitasi  oleh Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik (Kominsta)  kabupaten Barru. 

Lacus hari pertama, rombongan berkunjung ke Kantor Bupati Bandung. Di Kantor ini, Rombongan diterima Kadis Kominfo Kab Bandung Drs. Yudi Andurrahman. M. Si di Gedung Moh. Toha Kompleks Kantor Bupati Bandung Jalan Raya Soreang KM. 17 Bandung. 

Usai shering informasi soal pengelolaan Kehumasan dan pola kerjasama kemitraan dengan Jurnalis dan Pemkab, kunjungan dilanjutkan dengan menyambangi kantor Redaksi Media Tribun Jabar. 

Kadis Kominsta Barru,  Syamsuddin mengutarakan maksud kunjungan para jurnalis untuk menambah wawasan dan pengetahuan serta kompetensi. Maksud tersebut bak gayung bersambut ketika Kadis Kominfo Bandung Kang Yudi bersama beberapa stafnya menguraikan tuntas pertanyaan para jurnalis. 

Berdasarkan scedule, rencananya rombongan akan menimati pesona keindahan obyek Wisata Kawah Putih. Salah satu destinasi favorit di Bumi Pasundan Jawa Barat. 

Menurut pemandu wisata, Teh Mia, Kawah  Putih adalah danau yang terbentuk dari letusan Gunubg Patahu dimana kawah ini menyimpan keunikan karena warna airnya kadang berubah berdasarkan pantulan sinar matahari ke tebing. 

Namun bayangan akan menikmati indahnya Kawah Putih sirna seiring turunnya hujan yang mengguyur Bumi Pasundan Jawa Barat sehingga tidak memungkinkan untuk mengunjungi obyek wisata tersebut. 

Memasuki hari kedua kunjungan, untuk mengendorkan kepenatan, para jurnalis diajak menikmati obyek wisata yang menggabungkan edukasi dan artistik. Terbangunnya Obyek wisata The Great Asia-Africa merupakan ide kreatif pengembangan destinasi wisata. 

Obyek Wisata teranyar di Lembang ini menawarkan pengalaman menjelajahi beberapa negara didua benua selaras dengan namanya,  Asia dan Africa. Di dini para jurnalis berpencar mengabadikan moment terindah dengam berswafoto pada spot foto serasa di negara itu. 

Rasa penat, capek dan lelah dalam perjalanan panjang Bandung-Jakarta serasa terbayar lunas setelah tanpa direncanakan sebelumnya tokoh nasional, drg. Hj. Hasnah Syam. MARS  Anggota Komisi IX DPR. RI berkenan menjamu secara  khusus para jurnalis.  Jamuan makan malam itu dirangkaikan dengan Ramah Tamah dilaksanakan disalah salah satu Restoran Padang dikawasan Jakarta Pusat. 

Kunjungan Studi Peningkatan Wawasan Jusnalis Barru kali ini tergolong istimewa dibanding kegiatan yang sama tahun-tahun sebelumnya. Betapa tidak sebelum bertolak kembali ke Barru, Srikandi Partai Nasdem, Hj. Hasnah Syam yang tak lain adalah isteri dari H. Suardi Saleh Bupati Barru dua priode tersebut memfasilitasi Jurnalis Barru berkunjung ke Gedung DPR/MPR. RI.  Disini para jurnalis diberi kesempatan mengunjungi mesium DPR/MPR,  ruang sidang paripurna, ruang sidang komisi hingga pemutaran film dokumenter DPR/MPR dari masa ke masa. 

(syam m. djafar)

Posting Komentar untuk "Catatan Study Wawasan Jurnalis Barru, Batal Ke Kawah Putih Finish Di Senayan"