Kab. Purwakarta Nihil Konfirmasi Aktif Covid-19

PURWAKARTA (wartamerdeka.info) - Di Wilayah Kabupaten Purwakarta pertanggal Sabtu 20/11/2021 sudah tidak terdapat kasus konfirmasi aktif Covid-19, Kondisi tersebut merupakan Pencapaian pertama kali sejak awal pandemi di Kab. Purwakarta

Hal ini diungkapkan Ketua Harian Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Purwakarta, Iyus Permana, kepada sejumlah Awak Media, Sabtu (20/11/2021).

"Hari ini Alhamdulillah kasus nihil pertama semenjak adanya Covid-19 di Kabupaten Purwakarta,dan selama ini Pemkab Purwakarta bersama dengan pihak terkait serta segenap masyarakat Purwakarta telah bergotong royong menekan angka Covid-19," kata Iyus.

Iyus menyebut, kepatuhan masyarakat dalam menjaga prokes merupakan faktor penting penurunan kasus sampai nol, dan salah satunya memang anugerah Allah SWT Tuhan yang Maha Esa. Juga kepatuhan dan komitmen bersama seluruh elemen masyarakat dalam melaksanakan prokes sesuai anjuran pemerintah

"Serta perjuangan sosialisasi dari para nakes, satgas, TNI, Polres dan kerjasama stakeholder terkait dalam serbuan percepatan vaksinasi," tutur Iyus 

Iyus juga berharap, capaian tersebut tidak ditanggapi dengan euforia, melainkan dengan tetap mematuhi anjuran pemerintah. Yakni penerapan protokol kesehatan di segala aktivitas, menjaga pola hidup sehat masyarakat.

Meskipun sudah nol kasus, kami terus mengingatkan masyarakat untuk tetap menjaga prokesnya jangan sampai kendor dan semoga Pandemi Covid-19 ini segera berakhir. Kami juga terus mengingatkan masyarakat yang belum di vaksin agar segera divaksin," ucap Iyus.

Berdasarkan data dari Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Purwakarta, total kasus Covid-19 di Kabupaten Purwakarta sejauh ini sebanyak 12.357 kasus. Dengan rincian, 11.779 orang pasien sembuh, dan 578 orang meminggal karena Covid-19.(A.Budiman)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama