Ketua DPRD Sulsel Sosialisasi Nilai Nilai Kebangsaan Di Barru

BARRU (wartamerdeka.info) - Ketua DPRD Provinsi Sulawesi Selatan,  Andi Ina Kartika Sari, SH. M. Si melakukan Sosialisasi Nilai-nilai Kebangsaan di Maddo Desa Tellumpanua Kecamatan Tanete Rilau Bsrru, Sabtu (27/11/2021).

Andi Ina dalam kesempatan tersebut menyampaikan terima kasih atas dukungan semua pihak atas terselenggaranya kegiatan sosialisasi tersebut. 

Dia berharap sinergitas yang sudah terbangun selama ini tetap dipelihara. Dirinya bangga selaku orang Barru karena semangat sipakatau, sipakalebbi  (saling menghargai dan mwnghormati)  tetap terjaga didaerah ini dan ini adalah inplementasi dari nilai nilai kebangsaan. 

Pada acara Sosialisasi Nilai Nilai Kebangsaan yang mengambil tema Hari Guru itu, tampil sebagai pembicara, Drs Muh. Taha,  MM, Ketua Musyawarah Kerja Pengawas Dikmen Kabupaten Barru.

Muh. Taha menjelaskan Kemajuan teknologi informasi dan komunikasi tak hanya memberikan dampak positif, tetapi juga dapat memberi dampak negatif.

Dikatakan, Pandemi Covid-19  telah membawa perubahan besar bagi anak anak kita terutama yang masih usia sekolah.  pembelajaran melalui Daring membuat anak lebih dekat dengan ponselnya ketimbang guru dan orang tuanya,  sehingga anak terkesan kurang memahami lagi tatakerama. 

Oleh karennya lanjut Muh. Taha Nilai - nilai Kebangsaan yangharus ditanamkan kepada para siswa agar terhindari dari serangan dunia luar dizaman kemajuan teknologi saat ini.   

Dirinya berharap empat pilar bangsa yang harus diingatkan dan tertanam dalam generasi bangsa, yakni Pancasila, Bhineka Tunggal Ika, Undang-Undang Dasar 1945 dan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).   (sam)

Posting Komentar untuk "Ketua DPRD Sulsel Sosialisasi Nilai Nilai Kebangsaan Di Barru"