Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

 


 


Serapan Dana Desa Di Kab Barru Capai Realisasi 94 Persen, Tercepat Di Sulsel

BARRU (wartamerdeka.info) -  Kementerian Keuangan RI kembali merilis serapan Dana Desa di Kabupaten Se-Sulawesi Selatan ke publik, untuk pencatatan per 31 Oktober 2021, sebagai bentuk tranparansi dan akuntabilitas, Ahad (7/11/2021).

Bupati Barru, Ir. H. Suardi Saleh M.Si yang mendapatkan laporan Penyaluran Dana Desa Kabupaten Barru telah mencapai 94% dan tercepat di Sulsel menyampaikan apresiasi syukur dan terima kasih.

"Alhamdulillah, 94 Persen itu sudah sesuai harapan jelang akhir tahun, terima kasih sinergitas pihak Desa berkomunikasi dengan menyampaikan Administrasi dan Akuntabilitasnya ke Dinas PMD Barru , sehingga kita menyalurkan Hak Desa setelah memastikan semua indikator terpenuhi," sebut Bupati Suardi Saleh. 

Kabupaten Barru, yang sejak beberapa tahun terakhir ini terus meningkatkan kapasitas dan sinergitas Sumberdaya Aparatur Desa kembali menunjukkan pengelolaan administrasi keuangan dan akuntabilitas sesuai harapan.

"Ketepatan dan Kecepatan tentu adalah buah kerjasama dan komunikasi yang dilandasi niat tulus dalam percepatan mensejahterahkan rakyat," sebut Bupati Barru.

Ia menjabarkan bahwa Prioritas Dana Desa dialokasikan untuk membiayai bidang pemberdayaan masyarakat didasarkan atas kondisi dan potensi desa, sejalan dengan pencapaian target RPJMDes dan RKPDes setiap tahunnya.

Kadis PMD, PPKB, dan PPPA Kabupaten Barru, Jamaluddin, S.Sos, MH turut berbahagia dengan kerjasama semua pihak, hingga semua penyaluran sesuai tenggat waktu perencanaan.

"Ini realisasi untuk laporan bulan November yang di keluarkan oleh Kementerian Keuangan tiap bulan agar semua kegiatan harus dipertanggung jawabkan secara admistratif, teknis, dan hukum serta dipergunakan secara terarah dan terkendali," sebut Kadis PMD Jamaluddin, S.Sos, MH.

Ia menyebut peran Daerah pada mekanisme penyaluran Dana Desa mulai dari edukasi regulasi, penyusunan perencanaan, pendampingan administrasi sampai ke rekomendasi pencairan, adalah bagian mempercepat harapan Visi Daerah untuk lebih maju dan sejahtera.

(Humas/sam)

Posting Komentar untuk "Serapan Dana Desa Di Kab Barru Capai Realisasi 94 Persen, Tercepat Di Sulsel"