Bupati Gorontalo Canangkan Vaksinasi Siswa Jenjang SD

LIMBOTO (wartamerdeka.info) - Bupati Gorontalo Prof Nelson Pomalingo mencanangkan Vaksinasi Covid-19 jenjang Sekolah Dasar (SD) di Kabupaten Gorontalo Kamis, (23/12/2021).

Pencanangan yang dilaksanakan di SDN 11 Kecamatan Limboto, Kabupaten Gorontalo diikuti secara serentak oleh siswa SD.

Kegiatan dengan menerapkan protokol kesehatan (prokes) yang ketak, dihadiri Ketu PGRI Kabupaten Gorontalo, TNI/Polri, Kadis Dikbud, Kadis Kesehatan, Kaban BPBD Kasatpol-PP, Camat dan Lurah.

Pada kesempatan itu Bupati Nelson mengatakan pelaksanaan Vaksinasi jenjang SD dalam rangka meningkat Health Comunity 80% seluruh rakyat, karena Kabupaten Gorontalo memiliki penduduk sebanyak 4.9000 ribu.

"Jadi dalam mencapai taeget 80% kurang lebih ada 360 ribu yang dilakukan vaksin di Kabupaten Gorontalo, sebab ingin sehat adalaah hak masyarakat terutama anak sekolah yang rentang terkena penyakit," kata Nelson.

Dengan dilakukan pencanangan ini, Nelson berharap sampai dengan bulan februari Tahun 2022 para anak - anak di Kabupaten Gorontalo seluruhnya sudah melakuakan vaksin covid-19. Untuk jenjang SD pihaknya menargetkan 30% pada bulan ini demi meningkatkan Health Comunity.

"Saya tegaskan bagi siswa yang tidak melakukan vaksin tidak memiliki alasan apapun, maka melakukan pembelajaran secara daring dari rumah hal ini untuk menghindari penularan," ujarnya.

Sementara itu Kadis Dikbud Zubair Pomalingo menyampaikan, pencanagan vaksinasi jenjang SD dari umur 6-12 Tahun berdasarkan surat Kemenkes RI Tanggal 13 Desember Tahun 2021. Menjadi dasar dari pelaksanaan tersebut.

"Pencanangan ini bekerjasama dengan Dinas Kesehatan sebagai penyedia vaksin di dukung TNI/Polri, BPBD, Satpol-PP, Camat dan Lurah sehingaa orang tua siswa bagitu antusias ," ungkap Zubair.

Lebih lanjut Zubair menambahkan, sebelumnya dalam pertemuan awal pihaknya menargetkan 10 orang siswa di masing - masing sekolah, namun melampaui target yang diinginkan sebelumnya. Ini menandakan antusias orang tua dalam melakukan vaksin untuk menjaga anaknya menjadi sehat.

"Hal ini bertujuan untuk meningkatkan Health Comunity di Kabupaten Gorontalo, selaku pelaksana kegiatan menyampaikan terima kasih kepada orang tua siswa begitu antusias melakukan vaksinasi sehingga melampawi target sebelumnya hanya 350 siswa yang di vaksin," pungkasnya. (Irf)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama