Bupati Lamongan Perintahkan OPD Bantu Banjir Bengawanjero

LAMONGAN (wartamerdeka.info) - Wilayah Bengawanjero tengah dilanda banjir sejak beberapa kemarin. Fasum  dan  transportasi terganggu. Bupati Yuhronur Efendi memerintahkan jajarannya turun membantu masyarakat terdampak banjir. Seperti disampaikan Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Arif Bakhtiar. 

“Pak Yes memerintahkan seluruh perangkat daerah untuk turun membantu masyarakat terdampak banjir.  Saat ini telah disiapkan bantuan sarana transportasi untuk mendukung kelancaran mobilitas masyarakat di sana baik berupa mobil pick up maupun drump truck beserta driver dan BBMnya yang di jadwal tiap hari,” ungkap Arif Bakhtiar. 

Kendaraan dikirimkan terlebih dahulu ke Desa Kiringan baru setelahnya diatur oleh Camat dan Kades setempat sebagai sarana bantuan angkutan motor dan warga pulang pergi dari jembatan Desa Kiringan ke Desa Kemlagi.

Tak hanya memberikan bantuan untuk kelancaran mobilisasi masyarakat bantuan logistik juga disalurkan melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) yang berupa bantuan beras serta pendirian posko kesehatan oleh Dinas Kesehatan.

“Bantuan beras saat ini tengah disalurkan oleh BPBD sebanyak 8 ton 835 kg ke 29 desa di 5 kecamatan terdampak banjir. Dinas Kesehatan juga telah mendirikan sebanyak 15 posko kesehatan yang melayani pemeriksaan dan pengobatan masyarakat yang telah beroperasi sejak 14 Desember 2021,” ungkap Arif Bakhtiar.

Bantuan berupa telur sebanyak 25 ribu butir juga akan disalurkan oleh TP PKK yang bekerjasama dengan Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan. Setiap hari jajaran kecamatan dan seluruh stakeholder masing-masing juga melakukan pembersihan enceng gondok untuk memperlancar arus pembuangan.

“Jadi perintah Pak Yes ini langsung ditindaklanjuti oleh Seluruh OPD, saling bahu membahu membantu masyarakat terdampak banjir, mengurangi beban mereka.,” katanya. (Mas)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama