Jajaran Bhabinkamtibmas Polres Majalengka Ikuti Pendalaman Fungsi Sat Binmas


MAJALENGKA (wartamerdeka.info) -
Jajaran Satuan Binmas Polres Majalengka menerima Supervisi Bhabinkamtibmas dan Pendalaman Fungsi Satuan Binmas tingkat Polres Majalengka,  di Aula Kanyawasistha Polres Majalengka, Jumat (10/12/2021) sore.

Pelaksanaan Supervisi dipimpin langsung oleh Wakil Direktur Binmas Polda Jawa Barat AKBP Muhamad Rois didampingi Waka Polres Majalengka Kompol Dadang Gunawan, dan dihadiri Kasubdit Bhabinkamtibmas Polda Jabar Kompol Sarjono, KBO Satuan Binmas Iptu Baban Kurbandi serta diikuti perwakilan Bhabinkamtibmas Polsek Jajaran.

Maksud dan tujuan kegiatan tersebut yaitu melakukan pendalaman fungsi Binmas dan melaksanakan Supervisi terhadap Bhabinkamtibmas Polsek Jajaran Polres Majalengka sehingga dapat mengevaluasi segala sesuatu yang sudah dikerjakan untuk menjadi lebih baik.

Dalam kesempatan itu, Waka Polres Majalengka Kompol Dadang Gunawan menyampaikan, kegiatan Supervisi Bhabinkamtibmas dan pendalaman Fungsi Satuan Binmas tingkat Polres Majalengka,  perlu menjadi perhatian bersama khususnya bagi Para Bhabinkamtimas Polsek Jajaran Polres Majalengka.

Sementara itu Wadir Binmas Polda Jabar menyampaikan, pelaksanaan kegiatan ini semoga membawa manfaat bagi kita semua khususnya institusi Polri.

Kegitan ini bertujuan mendukung tugas tugas Bhabinkamtibmas di lapangan. 

Dan dalam melaksanakan kegiatan di lapangan, Bhabinkamtibmas bisa melakukan door to door, dalam mengupayakan deteksi dan antisipasi ke depan.

Peran  Bhabinkamtibmas sangat penting, di masyarakat, terutama di masa pandemi Covid -19, mulai dari Vaksinasi, Pengawasan BLT dan BST maupun pengawasan lingkungan di setiap desa masing - masing.

Dikatakan, kegiatan Binmas cukup efektif dalam mencegah kerawanan kamtibmas. Untuk itu Bhabinkamtibmas perlu  membangun kepercayaan sehingga mendapatkan support dari masyarakat.

Bhabinkamtibmas harus selalu aktif memberikan pelayanan bagi masyarakat sehingga Bhabinkamtibmas perlu berkolaborasi dan berinovasi.

Karena di dalam dirinya terdapat fungsi kepolisian yang merangkap serta wajib mengelola kamtibmas di wilayah yang dibina.

"Perlunya memberikan kenyamanan bagi masyarakat, Bhabinkamtibmas diharuskan bersinergi dan mengubah mindset atau pola pikir masyarakat yang cenderung buruk menjadi baik," jelas Wadir Binmas.

Di akhir kegiatan dilaksanakan sosialisasi operasi Aplikasi SIMASDA (sistem Informasi Binmas Lodaya Polda Jawa Barat) oleh Wakil Direktur Binmas Polda Jawa Barat AKBP MUHAMAD ROIS kepada Para Bhabinkamtibmas Polsek Jajaran Polres Majalengka.

(Azis Siswanda)

Posting Komentar untuk "Jajaran Bhabinkamtibmas Polres Majalengka Ikuti Pendalaman Fungsi Sat Binmas"