Singkronkan Data Vaksinasi Covid-19, Polres Barru Gelar Rakor Lintas Sektoral

BARRU (wartamerdeka.info) - Kepolisian Resor Barru Gelar Rapat Koordinasi Lintas Sektoral dalam rangka sinkronisasi data vaksinasi Kabupaten Barru, bertempat di aula Polres Barru, Ahad (19/12/2021).

Dalam kegiatan tersebut turut hadir Bupati Barru Ir. H. Suardi Saleh, M.Si, Kapolres Barru AKBP Liliek Tribhawono Iryanto, S.IK., MM, Wakapolres Barru Kompol Eddy Sumantri., S.Sos., M.Si, Sekda Kab. Barru DR. Abustan, M.Si,  Koordinator Sekretaris SPC-19 Kab. Barru Darwis, ST, Kadis Kesehatan Kab. Barru dr. Amis Rifai, , Kadis Sosial Kab. Barru A. Makmun, S.E, M.Si Kadis PMD, PPKB, dan P3A Kab. Barru Jamaluddin, S.Sos, M.H., para Kabag dan Kasat Polres Barru, para Kapolsek Jajaran Res Barru, Para Camat Sekabupaten Barru, Kepala UPTD Puskesmas Sekab.Barru, para Lurah dan Kepala Desa Se Kabupaten Barru.

Pada kesempatan ini Bupati Barru menyampaikan ucapan terima kasihnya setelah rakor pertama sudah naik 2,94 persen dimana saat ini sudah mencapai 51,54 persen dan mengharapkan bisa mencapai 70 persen di akhir tahun.

"Saya harap Desa yg masih rendah data vaksinnya agar tetap dipacu dan saya minta agar data ASN yang belum divaksin seluruhnya, saya ingin ASN menjadi contoh dan teladan bagi masyarakat sesuai data capil 18,78 persen, kepada Kadis Kesehatan jangan sampai kita kehabisan vaksin dan kepada Pak Sekda saya minta dipanggil semua pendamping agar semua bantuan sosial vaksin menjadi persyaratan utama," ucap Bupati Barru. 

Sementara itu, Kapolres Barru dalam arahannya mengatakan untuk mengejar target vaksinasi nasional harus ada sinkronisasi data dan kesepakatan bersama, pelayanan administrasi dan Bansos agar ditunda bagi warga yang belum divaksin, tapi dengan cara humanis.

Ini penting lanjut Kapolres,  apa lagi varian Omicron sudah masuk di Indonesia dengan tingkat penyebaran 5 kali lebih cepat dari varian Delta.

 Dikatakan, mulai tanggal 20 hingga 31 Desember 2021 akan diadakan gebyar vaksin bersama Pemda Barru dengan hadiah sepeda motor, Hand Phone dan peralatan elektronik lainnya

"Saya mengajak kita bersama untuk saling bersinergi dan terus menjalin koordinasi sehingga tujuan untuk menyukseskan program vaksinasi massal terhadap masyarakat Kabupaten Barru dapat terlaksana sesuai dengan yang diharapkan," tutup Kapolres Barru.

(Res/syam).

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama