Bupati Barru Sebut KONI Adalah Organisasi Luar Biasa

BARRU (wartamerdeka.info) - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) adalah lembaga luar biasa, dan satu-satunya lembaga yang diberi wewenang untuk membina dan mengembangkan olahraga berprestasi.

Bupati Barru Ir. H. Suardi Saleh, M. Si mengemukahan hal itu dalam sambutannya saat menghadiri pelantikan Pengurus KONI Kabupaten Barru periode 2021-2025 di Baruga Singkerru AdaE Rumah Jabatan Bupati Barru, Sabtu (29/1/2022).

Bupati menegaskan KONI adalah satu dari sedikit organisasi yang diperkenankan untuk dibiayai oleh Pemda setiap tahun. Apalagi katanya, kalau dilihat dari deretan nama Dewan Penyantun, satu saja percabang olahraga, akan luar biasa kalau ini dikembangkan.

Kepada Pengurus KONI Kab Barru yang dilantik langsung Ketua KONI Sulsel,  Elong Tjandra,  Bupati menyampaikan Selamat dan menitip harapan kiranya pembinaan olahraga dapat lebih ditingkatkan. 

"Insya Allah, kita berharap mudah-mudahan apa yang dicapai sekarang ini, akan lebih baik lagi ke depan", harap dia. 

Dikatakan,  pada even Porda di Bantaeng, Kab Barru berada pada peringkat 14 se Sulsel dengan raihan   6 medali emas dan saat Porda Sulsel di Pinrang  12 Medali, dengan posisi 11, karena itu, kita harus lari kencang meraih prestasi terbaik pada Porprov Sulsel akan datang.

"Ada harapan, karena yang lolos Cabor di Porprov Sulsel Sinjai-Bulukumba, ada 17, tapi semua tidak bisa instan, harus ada pembinaan dan harus ada strategi. Kita buat perencanaan dan punya target, pelatihan yang kontinu, insya Allah akan kita capai, apalagi jika ada sinergi, dengan penyantun, penasehat, dan pemerintah, " terang Bupati. 

(syam)

Posting Komentar untuk "Bupati Barru Sebut KONI Adalah Organisasi Luar Biasa"