“Jangan lupa pakai masker ya. Saya pakai masker,” ucap Presiden sambil menunjukkan masker yang digunakannya kepada para pedagang di Pasar Umum Purwodadi, Grobogan, Jawa Tengah, Rabu.

Saat tiba di pasar tersebut, Presiden menyapa para pedagang yang tengah berjualan. 
Ia juga menyerahkan sembako dan bantuan tunai kepada para pedagang pasar.

“Ini untuk tambahan modal ya,” ucap Presiden kepada para pedagang.

“Terima kasih Pak Presiden,” ucap para pedagang.

Setelah berkeliling menyapa para pedagang, Presiden dan rombongan melanjutkan perjalanan menuju SDN 3 Nglinduk, Kabupaten Grobogan untuk meninjau pelaksanaan vaksinasi anak usia 6-11 tahun.

Di SDN 3 Nglinduk, Presiden diagendakan untuk meninjau pelaksanaan vaksinasi bagi anak.

Usai peninjauan, Presiden bersama rombongan melanjutkan perjalanan menuju Kabupaten Blora dengan menggunakan Helikopter Super Puma TNI AU. Di Kabupaten Blora, Presiden diagendakan meresmikan Bendungan Randugunting.

Setelahnya, Presiden Jokowi akan kembali melanjutkan perjalanan menuju Kota Semarang dengan menggunakan Helikopter Super Puma TNI AU. Di Semarang, Presiden akan meresmikan Pasar Johar Semarang dan menyerahkan bantuan tunai bagi para pedagang kaki lima dan warung yang ada di halaman depan Alun-Alun Kauman, Kota Semarang.

Presiden bersama rombongan diagendakan kembali ke Jakarta pada Rabu petang, melalui Pangkalan Udara Utama TNI AD Ahmad Yani, Kota Semarang, dengan menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1.