Bamsoet Apresiasi Pelaksanaan Vaksin Booster Covid-19 Gratis IMI Provinsi Bali Bersama Kesdam IX/Udayana

BALI (wartamerdeka.info) - Ketua MPR RI sekaligus Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 booster gratis di Pelabuhan Benoa Bali, yang dihadiri sekitar 2 ribu warga. Diselenggarakan IMI Bali bersama Kesdam IX/Udayana, Lanal Benoa, dan Krisna Oleh Oleh Bali, sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19 sekaligus mempercepat pemulihan ekonomi Bali.

"Mulai 12 Januari 2022, Bali telah mendapatkan setidaknya 280 ribu dosis vaksin Covid-19 booster yang terdiri dari empat jenis vaksin, yakni Sinovac, AstraZeneca, Moderna, dan Pfizer. Bisa digunakan untuk memvaksinasi 560 ribu masyarakat Bali. Untuk menyukseskan sekaligus mengurangi beban keuangan negara dalam pelaksanaan vaksinasi, butuh dukungan dari berbagai kalangan masyarakat, sebagaimana yang dilakukan IMI bersama Kesdam IX/Udayana, Lanal Benoa, dan Krisna Oleh Oleh Bali," ujar Bamsoet usai meninjau vaksinasi Covid-19 booster di Pelabuhan Benoa, Bali, Sabtu (19/2/2022).

Hadir antara lain Ketua IMI Provinsi Bali sekaligus pemilik Krisna Oleh Oleh Bali Gusti Ngurah Anom (Ajik Krisna) dan Kakesdam IX/Udayana Kolonel CKM Jusron Iriawan. Sementara dari Pengurus IMI Pusat hadir Badan Pengawas Brigjen (Pol) Syamsul Bahri, Badan Penasehat IMI Andi Rahmat, Hubungan Antar Lembaga Junaedi Elvis, Goerge, Andrys Ronaldi serta Komunikasi dan Media Dwi Nugroho.

Ketua DPR RI ke-20 dan mantan Ketua Komisi III DPR RI bidang Hukum, HAM, dan Keamanan ini menjelaskan, Bali sudah memenuhi syarat untuk pelaksanaan vaksinasi booster. Hingga 18 Februari 2022, masyarakat Bali yang mendapatkan vaksinasi dosis 1 sudah mencapai 3,9 juta jiwa atau sekitar 114,8 persen dari target sasaran vaksinasi. Sementara vaksin dosis 2 sudah diberikan kepada 3,5 juta warga atau sekitar 103 persen dari target sasaran vaksinasi.

"Ketaatan masyarakat Bali mengikuti vaksinasi Covid-19 telah mendatangkan kepercayaan berbagai turis lokal maupun mancanegara untuk kembali berwisata di Bali. Salah satunya ditunjukan pada 16 Februari lalu, Bandara I Gusti Ngurah Rai telah kembali melayani penerbangan reguler internasional. Maskapai Singapore Airlines rute Singapura - Denpasar, menggunakan jenis Boeing B787 dengan nomor penerbangan SQ939 dan membawa 158 penumpang, menjadi penerbangan internasional pertama yang mendarat di Bali pasca penutupan akibat pandemi Covid-19," jelas Bamsoet.

Wakil Ketua Umum Partai Golkar dan Kepala Badan Hubungan Penegakan Hukum, Keamanan dan Pertahanan KADIN Indonesia ini menerangkan, mulai bergeliatnya sektor pariwisata dengan dibukanya penerbangan internasional, menjadi angin segar bagi pertumbuhan ekonomi Bali. Mengingat dari data Badan Pusat Statistik, pemulihan ekonomi nasional sepanjang tahun 2021 lalu sudah dirasakan oleh berbagai daerah, namun Bali masih minus.

"Angka pertumbuhan ekonomi di Bali pada akhir 2021 pun masih terkontraksi  di angka minus 2,47 persen. Posisi tersebut lebih baik dari pertumbuhan 2020 yang minus sebesar 9,3 persen. Di tahun 2022 ini, seiring dengan tingginya tingkat vaksinasi Covid-19, pembukaan gerbang internasional tanpa melupakan protokol kesehatan, diharapkan bisa kembali membangkitkan ekonomi Bali," pungkas Bamsoet. (A)

Posting Komentar untuk "Bamsoet Apresiasi Pelaksanaan Vaksin Booster Covid-19 Gratis IMI Provinsi Bali Bersama Kesdam IX/Udayana"