Bupati Dan Wakil Bupati Gorontalo Hadiri Peringatan Isra Mi’raj Di Masjid Agung

KAB GORONTALO (wartamerdeka.info) - Bupati Gorontalo dan Wakil Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo dan Hendra Hemeto (NDH) bersama jajaran Pemerintah dan masyarakat Kabupaten Gorontalo menghadiri peringatan Isra Mi’raj tahun 2022 Masehi/1443 Hijriah yang dilaksanakan di Masjid Agung Baiturahman Limboto, Senin (27/2/2022). 

Nelson Pomalingo mengatakan, Isra Mi'raj adalah perjalanan horizontal dan vertikal. Maka, kalau kita beragama hubungan antara kita (sesama) baik, hubungan dengan Allah juga baik. 

Isra mi'raj maknanya,  apa yang dialami oleh Nabi Muhammad  saat menerima perintah  sholat.

"Itulah implementasi Isra Mi',raj yakni sholat. Jangan sampai hanya memaknai peringatan secara tradisiom tapi sholat tidak didirikan. Jadi, iplementasinya sholat lima waktu benar-benar dilakukan," kata Nelson dalam sambutannya.

Hal ini tantangan kita semua baik di Kabupaten Gorontalo, nasional dan internasional adalah covid-,19.

Karen itu mohon ikhtiar dilakukan juga doa. Ikhtiar kita selalu bersih dan sholat itu didalamnya kita bersih karena dalam sehari lima kali sholat. 

"Karena itu saya sudah instruksikan kepada Kabag Kesra, dalam rangka menjelang puasa seluruh masjid di Kabupaten Gorontalo Dmdilakukan disinfektan agar kita bersih itu artinya kebersihan dimulai dari masjid," katanya. (Irf)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama