Bupati Nelson Sebut 2022 Tahun Kebangkitan Kinerja Aparatur Pemkab Gorontalo

Nelson Pomalingo: 2022, Tahun Kebangkitan Kinerja Aparatur Pemkab Gorontalo
Bupati Nelson rapat bersama Pimpinan OPD 
GORONTALO (wartamerdeka.info) -  Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo meminta kepada semua Pimpinan OPD dan aparatnya untuk segera memperbaiki pelayanan publik. Hal ini sangat beralasan, karena menurut Nelson, semua harus berpedoman pada hasil survey kepuasaan dari Ombudsman. 

Nelson menyampaikan hal tersebut saat rapat bersama Pimpinan OPD setelah Menerima Hasil Penilaian Kepatuhan Terhadap Standar Pelayanan Tahun 2022 di Lingkungan Pemkab Gorontalo oleh Ombudsman RI, di Ruang Madani Kantor Bupati Gorontalo, Senin (14/2/2022). 

“Perbaiki standar pelayanan publik, karena tahun 2022 adalah tahun kebangkitan kinerja aparatur karena pandemic Covid melanda,” tukas Nelson. 

Menurut Nelson, hasil penilaian kepatuhan layanan di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Gorontalo sudah baik. Namun, ada beberapa catatan yang harus diperbaiki, di antaranya peningkatan sosialisasi standar operasional pelayanan publik melalui semua kanal Informasi yang ada termasuk website 

“Untuk itu, semua OPD diharapkan menata ruang-ruang komunikasi Publik, salah satunya menggunakan kanal medsos,” pinta Nelson. 

Terpisah Kepala Dinas Kominfo, Dr Sumanti Maku mengungkapkan, akan melakukan optimalisasi terhadap Integrasi sistem layanan publik berbasis elektronik. 

“Dinas Kominfo Kabupaten Gorontalo sebagai leading sector bidang komunikasi dan Informatika akan memaksimalkan integrasi sistem layanan publik yang ada di berbagai OPD secara elektronik, sehingga ke depan diharapkan layanan publik pemerintah di kabupaten Gorontalo dapat dinikmati melalui genggaman gadget atau smartphone," ujarnya. (Irf) 

Posting Komentar untuk "Bupati Nelson Sebut 2022 Tahun Kebangkitan Kinerja Aparatur Pemkab Gorontalo"