Hadiri Rakor Penanganan Covid-19, Wakil Bupati Barru: Percepat Vaksin dan Perketat Prokes

BARRU (wartamerdeka.info) - Wakil Bupati Barru Aska Mappe, menegaskan salah satu upaya menekan laju penyebaran Covid-19 adalah mempercepat vaksinasi dan memperketat Protokol kesehatan (prokes).

"Pandemi belum berakhir sehingga kita harus tetap mematuhi protokol kesehatan," ujar  Aska. 

Aska Mappe mengemukakan hal itu saat mengikuti Rapat Kordinasi (Rakor)  Penangan Covid-19 secara virtual di Ruang Barru Smart Information Center (Basic) lantai II Kantor Bupati Barru,  Selasa (22/2/2022).

Dikatakan, Virus Covid-19 varian Omicron ini sendiri lebih cepat penyebarannya dari varian Delta, oleh karena itu perlu kita selalu meningkatkan kewaspadaan. Kita harus menyikapi masalah tersebut dengan saling bersinergi semua steakholder terkait lainnya untuk mengatasinya. 

Hal ini katanya,  sesuai dengan arahan bapak Presiden RI Ir. Joko Widodo, yang menjadi titik penting kerjasama antara Pemerintah daerah dan TNI Polri serta instansi terkait lainnya dalam penanganan Covid-19 yaitu dengan mempercepat vaksinasi dan tetap patuhi protokol kesehatan. 

"Dalam hal ini tentunya kami  sudah menghimbau di wilayah Pemerintahan Kabupaten Barru, mulai dari Tingkat Kecamatan dan tingkat paling bawah Pemerintah Desa untuk bekerjasama  lebih aktif mengingatkan pencapaian target vaksinasi serta patuhi protokol kesehatan," ungkap Aska M.

Turut dalam Vidcom tersebut hadir Kajari Barru, Kapolres Barru, Dandim 1405/ Pare - Pare Plt. Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman, ST., Kapolda Sulsel Irjen Pol Drs. Nana Sudjana, A.S., M.M., Kajati Sulsel Raden Febriyanto, S.H., M.H.

(rul/syam)

Posting Komentar untuk "Hadiri Rakor Penanganan Covid-19, Wakil Bupati Barru: Percepat Vaksin dan Perketat Prokes"