Ketua DPRD Barru Terima Kunjungan Tim Banggar DPRD Sulsel

BARRU (wartamerdeka.info) - Ketua DPRD Kab. Barru menerima Kunjungan Kerja (Kunker) Badan Anggaran DPRD Prov. Sulsel diruang paripurna DPRD Barru, Jumat (18/2/2022).

Dalam sambutan penerimaannya Ketua DPRD Barru Lukman T menyampaikan terima kasih kepada Badan Anggaran DPRD Prov. Sulsel yang memilih kabupaten Barru sebagai lokasi kunjungan. 

Pada kesempatan tersebut legislator Partai Demokrat,  Ir. Selle KS Dalle yang memimpim rombongan Banggar DPRD Sulsel menyampaikan maksud kunjungannya. 

Dikatakan, kedatangannya di kabupaten Barru dalam rangka tugas konstitusional sekaligus mengawal mekanisme untuk memperoleh informasi terkait Pemanfaatan Bantuan Keuangan dan Program-Program Provinsi Sulawesi Selatan (Tim 2) di DPRD Kabupaten Barru. 

"Pada tahun anggaran sebelumnya sudah dikucurkan ke kabupaten Barru untuk membiayai beberapa kegiatan infrastruktur.  Kita tentunya berharap dapat terserap secara maksimal sebagaimana mestinya termasuk jika ada kendala tehnis," harapnya. 

Pada sesi dialog Wakil Ketua DPRD Barru Drs. H. Kamil Ruddin mengharapkan dukungan DPRD Prov dalam hal penanganan Tanggul Pantai Sumpang Binangae mengingat kondisi APBD Barru mengalami penurunan yang cukup signifikan akibat Pandemi Covid-19.

Sementara, Anggota DPRD Barru, Syamsu Rijal mengemukakan, dana yang dikucurkan Tahun Anggaran 2022  untuk lanjutan ruas Jalan Poros Takkalasi-Baenange-Lawo akan menjadi sia-sia jika ruas Takkalasi Jolengnge Baerah tidak ikut dibenahi. Selain itu pekerjaan ruas jalan tersebut harus inklud dengan drainase. 

Hal lain yang menjadi harapan anggota DPRD Barru dan Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TPAD)  adalah adanya sporting dana APBD I terutama untuk kewenangan yang ditarik ke provinsi seperti Perikanan Dan Kelautan. 

"Kami titip agar pekerjaan jalan poros Pekkae-Buludua dapat dipercepat pekerjaannya agar aksi protes kecil yang dilakukan kelompok masyarakat selama ini tidak lagi terulang, "tutup Ketua DPRD Barru. 

Kunker tersebut diakhiri dengan tukar menukar cinderamata. 

(syam)

Posting Komentar untuk "Ketua DPRD Barru Terima Kunjungan Tim Banggar DPRD Sulsel"