Kongres Advokat Indonesia (KAI) Kota Bekasi Adakan Rapat Konsolidasi Dan Pembentukan Panitia Muscab

KOTA BEKASI (wartamerdeka.info) - Rapat konsolidasi dan pembentukan panitia musyawarah cabang (Muscab) Kongres Advokat Indonesia (KAI) Kota Bekasi digelar sebagai langkah menuju Muscab KAI.

Terpilih Ketua Panitia Muscab KAI, Elit Nurlitasari, SH, MSi, Sekretaris Mohammad Samsodin,SH dan Bendahara Hamonangan Purba, SE, SH, MH.

Elit Nurlitasari mengungkapkan, jika ke depannya akan dilaksanakan menyusun agenda persiapan Muscab  termasuk tata tertib pendaftaran dan pemilihan calon kandidat Ketua KAI Kota Bekasi.

"Secara lisan mungkin sudah ada para kandidat calon ketua  dan mereka tentunya sudah mempersiapkan diri secara kemampuan diri baik program dan visi misinya," ucap Elit.

Saat ini jumlah anggota advokat yang tergabung di KAI Kota Bekasi sebanyak 157 anggota dan berharap ke depannya KAI makin meningkatkan perannya dalam membantu masyarakat dalam pendampingan hukum terutama kalangan masyarakat tidak mampu.

"Agar masyarakat pun tidak lagi berpikir jika menggunakan jasa pengacara itu mahal,  kami siap membantu  masyarakat tidak mampu melalui pro bono," jelas Mohammad Samsodin.

Dengan pengalaman di bidang advokat dan hukum, KAI Kota Bekasi berharap mampu memajukan lagi organisasi untuk lebih berkembang dan berperan penting dalam penegakan hukum di Indonesia khususnya Kota Bekasi.

"Tantangan ke depan KAI ada dua hal penting yang harus diperhatikan terutama untuk pengurus KAI nantinya yaitu secara internal dan eksternal," pungkas Hamonangan Purba.

Posting Komentar untuk "Kongres Advokat Indonesia (KAI) Kota Bekasi Adakan Rapat Konsolidasi Dan Pembentukan Panitia Muscab"