Lantik Pengurus Karang Taruna Kab Gorontalo, Wabup Hendra Hemeto: Pemuda Pondasi Bangsa

KAB GORONTALO (wartamerdeka.info) -  Wakil Bupati Gorontalo Hendra Hemeto mengatakan,  pemuda merupakan Garda terdepan dalam meneruskan cita cita bangsa. Karena Pemuda adalah pondasi bangsa.

"Kalau pemuda rusak, maka rusaklah bangsa dan daerah. Pundak Bangsa ini ada di tangan para Karang Taruna yang di dalamnya Pengurusnya  beranggotakan para pemuda," ungkap Hendra Hemeto, saat memberikan sambutan pada pelantikan pengurus karang taruna Kabupaten Gorontalo, Sabtu (26/02/22). 

Kata Hendra,  Organisasi Karang Taruna adalah sebuah organisasi potensial dan diharapkan menjadi sumber kesejahteraan sosial, khususnya generasi muda.

Karang Taruna dibentuk dari oleh dan untuk masyarakat. Sehingga Karang Taruna dalam tugasnya mengembangkan potensi generasi muda dan masyarakat.

Ia berharap, karang taruna berperan aktif dalam kegiatan spsial. Seperti, pencegahan penanggulangan permasalahan sosial melalui rehabilitasi sosial, jaminan sosial, pemberdayaan sosial, dan perlindungan sosial serta program prioritas nasional.

"Saya berharap Sinergitas dan kerjasama dengan Pemerintah terus ditingkatkan baik itu di tingkat Kabupaten  maupun tingkat Desa. Karena Karang Taruna merupakan patner Pemerintah dalam melaksanakan tugasnya," harap Hendra.  

Hendra pun mengajak karang taruna untuk sama sama bangun komunikasi membangun daerah sebagai mana Visi Misi Pemerintah Kabupaten Gorontalo menjadi 2X Lebih baik.

Apalagi, Ketua Karang Taruna Kabupaten Gorontalo Bung Sofyan Ishak atau lebih dikenal dengan nama keren Xanana.

"Pak Xanana salah satu Staf Ahli di pemerintahan NDH Bidang Kepemudaan. Sehingga kedepan, komunikasi Ketua Karang Taruna akan membawa kepengurusan dlaam melaksanakan Tugas dan Fungsinya mendukung pemerintahan 2 kali lebih baik."

"Terima Kasih saya sampaikan atas dukungan karang taruna kepada pemerintah daerah. Selamat Atas dilantiknya kepengurusan baru Karang Taruna  Selamat bekerja dan paling penting bangun Komunikasi dan bekerja sama dengan Pemerintah untuk membicarakan dan membahas Program Program yang berqiblat baik buat masyarakat, buat para Pemuda, Bravo Karang Taruna," ujarnya.

"ADITYA KARYA MAHATVA YODHA” (“ADITYA” berarti cerdas dan penuh pengetahuan; “KARYA” berarti pekerjaan; “MAHATVA” berarti terhormat dan berbudi luhur; dan “YODHA” berarti pejuang atau patriot). Jadi secara keseluruhan berarti Pejuang yang berkepribadian, berpengetahuan, dan terampil," tutup Hendra. (Irf)

Posting Komentar untuk "Lantik Pengurus Karang Taruna Kab Gorontalo, Wabup Hendra Hemeto: Pemuda Pondasi Bangsa"