Lomba Masak Antar Pimpinan OPD, Kabag Umum Setda Raih Juara, Kadis Kominsta Dapat Jempol

BARRU (wartamerdeka.info) - Berbagai kegiatan yang dikemas panitia pelaksana dalam rangka memeriahkan Hari Jadi Kabupaten Barru ke-62 tahun 2022 yang secara admintratif diperingati setiap tanggal 20 Feberuari. 

Salah satu lomba yang diikuti para pimpinan OPD, Kabag Setda dan Camat adalah Lomba memasak Nasi Goreng yang dilaksanakan di area Rumah Jabatan Bupati Barru, Kamis (17/2/2022).

Bupati Barru Ir. H. Suardi Saleh, M. Si mengatakan setidaknya ada dua yang ingin dicapai dalam setiap lomba, yaitu sukses pelaksanaan dan sukses prestasi. Namun katanya, Lomba memasak ini yang lebih penting adalah selain memeriahkan HUT Kab. Barru ke-62/tahun 2022 juga adalah bagaimana menumbuhkan kebersamaan dan kekompakan, khususnya antar pimpinan OPD. 

Selain itu,  melatih kemandirian para pimpinan OPD terkait urusan masak memasak sehingga bisa meringankan beban istri. 

"Saya kasi tantangan,  jika ada pimpinan OPD mau jadi Koki untuk menambah penghasilan di Alun-Alun atau Titik Temuta saya kasi grobak secara gratis," ujar Bupati disambut tawa hadirin. 

Lomba yang menetapkan kriteria,  Tehnik memasak. Cita rasa nasi goreng yang dibuat. Komposisi kandungan gizi. Kebersihan saat dan sesudah memasak. Cara penyajian dan ketepatan waktu. 

Dari hasil penilaian Tim Juri ditetapkan pemenang:

Juara pertama Kabag Umum Setda Barru,  A. Rustan Rusman dengan menu Nasi Goreng Babe. 

Juara kedua. Kadis Dukcapil, Drs. Nasaruddin M. Si

Juara ketiga Asisten III Setda Barru a. Syukur Makkawaru. 

Juara Harapan I,  Kadis Pariwisata, A. Syarifuddin. 

Juara harapan dua, Kadis DPKP,  Fadly R. Pawae. 

Juara harapan ketiga, Satpol PP dan Damkar. 

Juara Faporit Kepala Bappeda, Umar SKM. M. Kes. 

Yang cukup menarik adalah Kepala Dinas Kominsta Barru, Syamsuddin yang cukup piawai meracik bumbu masakan sehingga menu nasi goreng yang diberi nama nasi goreng 'Seafood. Com' mendapat perhatian khusus dari ketua TP.PKK drg, Hj. Hasnah Syam MARS. 

Saat mengaduk nasi goreng ala koki profesional beberapa kali mendapatkan jempol dari Bu Dokter Hasnah Syam. 

"Meski tidak dapat juara tapi paling tidak  Kadis Kominsta sudah menarik perhatian Bu  Dokter yang minta diabadikan foto bersama Kadis saat meracik menu nasi goreng sembari mengacungkan jempol tangan ber kalikali," ujar Staf Humas Kominsta. 

(syam)

Posting Komentar untuk "Lomba Masak Antar Pimpinan OPD, Kabag Umum Setda Raih Juara, Kadis Kominsta Dapat Jempol"