Pastikan Perayaan Imlek Berjalan Kondusif, Kapolres Majalengka Pantau Langsung Vihara Dharma Ratna

MAJALENGKA (wartamerdeka.info) - Guna memastikan perayaan tahun baru Imlek 2573 dan Cap Gomeh 2022 di wilayahnya tetap aman dan kondusif, Kepala Kepolisian Resor Majalengka Polda Jawa Barat AKBP Edwin Affandi, S.I.K., M.H., turun langsung melakukan pemantauan ke salah satu Vihara yang berada di wilayah Kecamatan Jatiwangi.

Kedatangan Kapolres Majalengka saat itu didampingi sejumlah Pejabat Utama (PJU) Polres Majalengka untuk memantau aktifitas malam perayaan tahun baru Imlek di Vihara Dharma Ratna yang tepatnya berlokasi di jalan Lanud S. Sukani Desa Mekarsari Kecamatan Jatiwangi, pada Senin, (31/01/2022) malam.

Dalam kegiatan tersebut Kapolres tak hanya melakukan pemantauan, tetapi juga sekaligus menyampaikan pesan-pesan keamanan dan sekaligus pesan berkaitan dengan penerapan Protokol Kesehatan (Prokes) kepada pengurus dan pengunjung klenteng.

Orang nomor satu di Polres Majalengka ini meminta agar selalu waspada dan berhati-hati membawa barang berharganya, jangan sampai menjadi sasaran aksi kriminalitas, ujar AKBP Edwin Affandi.

Selain itu juga disampaikan agar selalu menggunakan masker dengan benar serta senantiasa menjaga jarak sosial dengan orang lain, Hal ini berkaitan dengan pencegahan penyebaran Covid-19 yang sampai sekarang masih tetap menjadi pandemi di masyarakat.

Sementara itu salah satu pengurus kelenteng mengungkapkan makna dari pergantian tahun pada tahun ini maksudnya menggantikan musim semi, sebenarnya makna dari Imlek itu dapat berkumpulnya seluruh pihak keluarga.

"Dan kami mengucapkan terima kasih kepada pihak Kepolisian dalam hal ini Polres Majalengka bersama Unsur TNI karena sudah mengayomi dan menjaga keamanan perayaan imlek pada tahun 2022 ini sehingga dapat berjalan dengan aman dan kondusif," pungkasnya.

(Aziz)

Posting Komentar untuk "Pastikan Perayaan Imlek Berjalan Kondusif, Kapolres Majalengka Pantau Langsung Vihara Dharma Ratna"