Sekda Barru Pimpin Rakor Satgas Penanganan Covid-19

BARRU (wartamerdeka.info) - Sekretaris Daerah (Sekda)  Barru Dr. Ir. Abustan AB. M. Si memimpin  Rapat Koordinasi Satuan Tugas (Satgas) Pencegahan Covid-19 Kabupaten Barru di Baruga Bola Sobae, Jumat (11/2/2022).

Dalam rapat tersebut Sekda Barru yang juga adalah Sekretaris Satgas Penanganan Covid-19 Barru menegaskan perlunya segera melakukan evaluasi dan menerbitkan Surat Keputusan (SK)  Satgas dan mengaktifkan kembali hingga didesa /kelurahan. 

"Setelah kita evaluasi maka SK Satgas segera kita terbitkan guna lebih mengoptimalkan Pos Komando (Posko) Penanganan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) untuk tingkat Desa dan Kelurahan," tegas Abustan. 

Diingatkan,  Pandemi Covid-19 masih terus berlangsung di Indonesia, naka dari itu kita harus terus berbenah  demi dapat mengatasi pandemi ini, demi mencegah terjadinya penyebaran virus covid-19 di wilayah Kabupaten Barru. 

Dirinya juga mengingatkan untuk terus menyampaikan himbauan kepada masyarakat untuk selalu melaksanakan protokol kesehatan demi pencegahan Covid-19.

Sekda menjelaskan, rapat koordinasi mengenai penanganan Covid-19  ini bertujuan untuk kesiapan dalam menghadapi gelombang ke 3 dan menyikapi situasi dan perkembangan Covid-19 dalam satu minggu ini. 

Sekda membahas persoalan mengenai Upaya vaksin dan  isolasi mandiri . Mengenai isolasi mandiri tersebut jika sudah tidak bisa  ditangani, maka harus diadakan isolasi secara terpadu.

"Setelah ini, kita kembali akan mengadakan rapat lanjutan dengan melibatkan  Dinas Kesehatan dan para Kepala Puskesmas. BPBD dan jajarannya serta Camat, Kepala dan Lurah serta stakeholder lainnya," terangnya. 

Berdasarkan data perhari ini Jumat (11/2/2022(  di Kabupaten Barru tercatat sudah ada 27 orang yang terkonfirmasi posirif virus corona  dan 2 di antaranya terkontaminasi omicron.

(nar/syam)

Posting Komentar untuk "Sekda Barru Pimpin Rakor Satgas Penanganan Covid-19"