Terkait Penanganan Covid-19, Fory Nawai Harap Kader PKK Jadi Agen Perubahan Edukasi Warga

KAB GORONTALO (wartamerdeka.info) - Sebagai organisasi mitra Pemerintah, Pengurus PKK di Kabupaten Gorontalo terus memberikan kontribusi dalam rangka pengendalian covid-19. 

Dukungan TP penggerak PKK itu pun dilakukan dengan berbagai strategi, di antaranya melaksanakan sosialisasi tentang covid bahkan sampai pada pelaksanaan lomba desa aman covid. 

Ketua TP- PKK Kabupaten Gorontalo Fory Naway berharap  kepada Kader- Kader PKK untuk dapat menjadi agen perubahan yang mampu memberikan contoh dan edukasi kepada masyarakat dalam rangka pengendalian covid -19. 

"Seluruh kader PKK untuk tetap semangat dan terus mendukung upaya pemerintah melakukan upaya penanganan Covid-19. Tetap mengingatkan pentingnya protokol kesehatan kepada masyarakat kapan dan dimana saja," harap Fory, ditemui usai kegiatan Pembekalan Dan Apresiasi Kader PKK Pro Sehat Kendali Covid-19, Selasa (08/2/2022). 

Kegiatan ini kata Fory Naway, Dalam Rangka Mendukung Pencegahan Covid-19, serta mendorong Percepatan Vaksinasi Covid-19 Untuk Mewujudkan Herd Imunity Masyarakat Indonesia.

Kegiatan dilaksanakan secara daring melalui zoom meeting oleh PKK Pusat yang berlokasi di Aula Ball Room Gemilang Dinas Kesehatan Kabupaten Gorontalo.

Adapun Peserta yang mengikuti kegiatan ini sebanyak 50 orang yang merupakan Kader-kader PKK berasal dari 19 Kecamatan.

Ketua IV Bidang Kesehatan Keluarga dan Lingkungan TP PKK Pusat, Syafriati Safrizal yang hadir sebagai narasumber mengatakan bahwa, kegiatan pembekalan ini diikuti oleh 12.470 kader yang merupakan kader-kader terbaik PKK diseluruh Indonesia dengan 50 orang anggota setiap Kabupaten/Kota.

Syafriati Safrizal kembali mengatakan bahwa, kegiatan ini merupakan sinergitas Pokja IV Bidang Kesehatan Keluarga dan Lingkungan, serta Bidang Perubahan Perilaku Satgas Nasional Covid-19, dan Kader PKK yang sudah dilatih akan menjadi agent of change di daerah masing-masing. (Irf)

Posting Komentar untuk "Terkait Penanganan Covid-19, Fory Nawai Harap Kader PKK Jadi Agen Perubahan Edukasi Warga"