Buka Rakerda Dekranasda, Bupati Barru Harap Daya Saing Pengrajin Ditingkatkan

BARRU (wartamerdeka.info) - Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Barru menggelar Rapat Kerja Daerah (Rakerda) tahun 2022 di Baruga Singkerru Adae Rujab Bupati Barru, Sabtu (19/3/2022).

Bupati Barru H. Ir. Suardi Saleh, M. Si saat membuka Rakerda mengatakan, dari Rakerda Dekranasda ini nantinya diharapkan bisa menghasilkan rumusan program yang inovatif yang mendukung kemajuan IKM khususnya sektor ekonomi kreatif dan kerajinan khas Barru.

Dikatakan tema Rakerda , Pengrajin Sehat, Pengrajin Hebat,  Barru Maju dan Sejahtera,  ini sangat merarik dan sejalan  dengan visi misi Kabupaten  Barru. Dirinya berharap  semua stakeholder dapat memahaminya karena dengan memahami visi misi Barru akan mudah menjabarkan 

"Saya berharap Rapat Kerja ini tidak peragmatis, tapi melalui  Rakerda ini lahir ide dan gagasan yang inovatif dan melek teknologi sehingga dapat memajukan daya saing  dalam rangka pengembangan IKM yang didukung SKPD.  Untuk itu dibutuhkan sinergitas dan kolaborasi," ujar Bupati sembari meminta untuk semua bekerja dengan hati. 

Selain itu lanjut dia,  program kerja dapat dikolaborasikan dengan program strategis pemerintah daerah menuju Barru yang maju dan sejahtera, Selanjutnya mendorong pengrajin melakukan inovasi digital menuju UKM go digital dan memperluas akses jaringan pemasaran.

Bupati menegaskan,  mesin penggerak Dekranasda adalah OPD.  Oleh karena itu dukungan pendanaan juga sangat diharapkan untuk mengakselerasi realisasi program termasuk membantu pemasaran produk IKM lokal. 

Hadir dalam Rakerda tersebut, Ketua Dekramasda drg. Hj. Hasnah Syam MARS, Pengurus Dekranasda Kab. Barru

(syam)

Posting Komentar untuk "Buka Rakerda Dekranasda, Bupati Barru Harap Daya Saing Pengrajin Ditingkatkan"