Bupati Nelson: Pendidikan Anak Usia Dini Masa Keemasan Anak

KAB GORONTALO (wartamerdeka.info) – Bupati Gorontalo Prof. Nelson Pomalingo  menghadiri Gebyar Pengembangan Anak Usia Dini Holistik (PAUD-HI) cerdas dan kreatif, yang diselenggarakan  Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kabupaten Gorontalo.

Hadir pada kegiatan itu, Bunda Paud Kabupaten Gorontalo Prof. Fory Naway, Kepala dinas pendidikan dan kebudayaan,  Titianto Pauweni, Kepala Dinas Perpusatakaan dan Kearsipan Selmin Papeyo serta undangan lainnya. 

Kehadiran Bupati Nelson pada kegiatan itu sebagai tindaklanjut rencana aksi daerah terkait pengembangan PAUD-HI di Kabupaten Gorontalo, karena paud merupakan Golden age atau periode emas tahapan pertumbuhan dan perkembangan yang paling penting pada masa awal kehidupan.

“Olehnya pemerintah daerah terus mendorong ahlaknya, karakternya, kreatifitasnya bahkan fisiknya. Sehingga perkembangan anak usia dini di Kabupaten Gorontalo menjadi baik,” ungkap Nelson.

Ia pun menyampaikan untuk pengembangan PAUD-HI di Kabupaten Gorontalo tidak hanya di dukung melalui anggaran pemerintah pusat, tetapi juga dari pemerintah daerah maupun pemerintah desa.

“Kami pun telah membuat peraturan di tingkat desa, masing – masing desa menyisipkan anggaran 20% untuk pendidikan termasuk di dalamnya pengembangan PAUD-HI,” tandas Nelson.

Posting Komentar untuk "Bupati Nelson: Pendidikan Anak Usia Dini Masa Keemasan Anak"