Dampingi Kapolda Resmikan Gedung Polres Barru, Bupati Barru: Dibangun Dari Dana APBD Kab Barru Sebesar Rp 11 Milyar Lebih

BARRU (wartamerdeka.info) - Kapolda Sulsel, Irjen Pol Drs. Nana Sudjana AS, MM didampingi Bupati Barru, Ir. H. Suardi Saleh, M. Si dan Kapolres Barru AKBP Yudha Wirajati Kusuma, S. Ik. MH.  meresmikan Gedung Barru Polres Barru, di Jalan Jend. Sudirman kelurahan Sumpang Binangae Barru, Rabu (23/3/2022).

Hadir dalam acara tersebut,  jajaran lengkap Forkopimda Barru.Ketua Pengadilan Negeri. Ketua Pengadilan Agama  bersama Wakil Bupati Barru Aska Mappe,  Sekretaris Daerah DR. Ir. Abustan AB M.Si dan Ketua MUI Barru, Anregurutta Prof. HM. Faried Wajdy, Lc. MA dan segenap  Pimpinan OPD dan undangan lainnya. 

"Pada kesempatan yang berbahagia ini, perkenankan saya atas nama masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Barru mengucapkan selamat datang kepada Kapolda Sulawesi Selatan, Bapak Irjen Pol. Drs Nana Sudjana bersama rombongan di Kabupaten Barru," sebut Kepala Daerah yang selalu mengutamakan etika dan tata krama tinggi dalam setiap menerima tamunya. 

Dirinya menyebut hal ini sebagai kebahagiaan atas pembangunan Kantor Polres Barru yang persis di tengah Kota dan tidak jauh dari Pusat Layanan Mal Pelayanan Publik, sederetan Kantor Perangkat Daerah termasuk Penyelenggara Pemilu.

"Pada kesempatan yang khidmad ini, perkenankan saya juga melaporkan kepada Bapak Kapolda bahwa pembangunan Kantor Polres ini dilaksanakan pada tahun 2021 yang anggarannya bersumber dari dana APBD Kabupaten Barru sebesar Rp. 11 Milyar lebih," sebut Bupati Suardi Saleh yang berharap Gedung ini menjadi Land Mark baru bagi Kab Barru yang terbangun di masa Pemerintahannya.

Diketahui, selama Kepemimpinan Bupati Suardi Saleh, beberapa perbaikan infrastruktur dan sarana prasarana terus terbangun di Barru, di antaranya, Mal Pelayanan Publik dan Anjungan Pantai Sumpang Binangae Barru, hal itu belum termasuk mempercantik tampilan tata kota seperti keramaian di Alun-alun Colliq Pujie, neriahnya Pantai Padongko, atau pusat kuliner Titik Temu ta di Pekkae.

Kapolda Sulsel, Irjen. Pol. Drs. Nana Sudjana AS MM yang memberikan sambutan dengan nada bahagia, dan menyebut Gedung Baru ini sebagai Markas Komando Polres Barru.

"Akhirnya, dengan mengucap Bismillahirrahmanirrahim, pada hari ini, Rabu 23 Maret 2022, Pukul 11:55 WITA, Markas Komando Polres Barru, Saya Resmikan" sebut Jenderal Bintang Dua Kepolisian RI ini.

Dirinya menyebut beberapa kali ungkapan terima kasih dan syukur atas terbangunnya Gedung Baru Polres Barru atas Hibah berupa dana Pembangunan Gedung dan Tanah.

Diakuinya, hal ini sebagai hal yang istimewa.

"Biasanya kita mendapatkan hibah, tapi ini berupa dana dan tanah, ini jarang sekali, sekali lagi terima kasih Bapak Bupati (Ir. H. Suardi Saleh M.Si), Dengan gedung Polres yang baru, kita harapkan ke depan, semangatnya dalam melayani sehingga citra positif polri semakin lebih baik," sebutnya.

(Humas /Syam)

Posting Komentar untuk "Dampingi Kapolda Resmikan Gedung Polres Barru, Bupati Barru: Dibangun Dari Dana APBD Kab Barru Sebesar Rp 11 Milyar Lebih"