Dua Hari Usai Dilantik Sebagai Ketua DPW PWO-IN Jateng, Hadi Lempe Langsung Lakukan Konsolidasi

Ketua DPW PWO-IN Jateng Hadi Lempe kunjungi Sekretariat DPC PWO-IN Jepara

JEPARA (wartamerdeka.info) - Dua hari usai dilantik sebagai Ketua DPW Perkumpulan Wartawan Online Independen Nusantara (PWO-IN) Jawa Tengah Hadi Sulistiyono yang akrab disapa Hadi Lempe langsung melakukan konsolidasi.

Anggota dan pengurus PWO-IN di Jateng, yang pertama kali dikunjungi adalah DPC PWO-IN Jepara, pada Minggu (20 Maret 2022). 

Saat mengunjungi kantor sekretariat DPC PWO-IN Kabupaten Jepara, di Desa Kecapi, Kecamatan Tahunan, Hadi Lempe menjelaskan bahwa kedatangannya adalah dalam rangka konsolidasi organisasi.

"Saya ingin merangkul semua wartawan online yang saat ini menjadi pengurus dan anggota PWO IN Kota dan Kabupaten se Jawa Tengah, salah satunya ke PWO-IN Jepara," ujarnya.

Hadi Lempe diterima langsung oleh Singgih Purwanto Ketua PWO-IN Kabupaten Jepara.

“Saya masuk dan merasa ikut memiliki organisasi yang dijalankan sesuai AD/ART,” katanya.

Di AD/ART organisasi yang lama atau perubahan, ditegaskan Hadi Lempe, tidak ada istilah Kornas ataupun Timsus. PWO IN ini sebuah organisasi profesi bukan LSM.

“Ini sesuai dengan regulasi yang benar dan sesuai pemahaman dalam organisasi, yang tercantum di AD/ART,” ungkap Hadi Lempe.

Diungkapkannya pula, saat ini DPW Jawa Tengah sudah ada kepengurusan dan punya wewenang melantik DPC Kota dan Kabupaten.

Hadi Lempe juga berpesan kalau ada pengurus dan anggotanya menyalahi kode etik dan pelanggaran AD/ART seharusnya diselesaikan secara organisasi.

Karena semua pelantikan, pengesahan dan pemberhentian ada mekanismenya seperti dewan pengawas, dewan penasehat dan dewan pembina, yang bisa dimintakan saran dan pendapat dalam hal tersebut.

Diungkapkannya, kedatangannya  ke sekretariat DPC Kabupaten Jepara untuk merangkul serta urun rembug,  guna menyelesaikan permasalahan organisasi PWO IN khususnya di Jawa Tengah.

“Dalam hal penerbitan SK pengurus DPC Kota dan Kabupaten, yakni melalui mekanisme rekomendasi DPD Jawa Tengah diteruskan ke DPP PWO IN untuk diterbitkan,” ungkapnya. (R) 

Posting Komentar untuk "Dua Hari Usai Dilantik Sebagai Ketua DPW PWO-IN Jateng, Hadi Lempe Langsung Lakukan Konsolidasi"