Kapolres Lampung Utara Pantau Langsung Ketersediaan Minyak Goreng Di Pasar Kotabumi

LAMPUNG UTARA (wartamerdeka.info) -Kapolres Lampung Utara AKBP Kurniawan Ismail S.H., S.I.K., M.I.K. memantau lansung ketersediaan minyak goreng yang ada di pasar-pasar Kotabumi, diantaranya pasar induk yang berada di jalan lintas Sumatera (Jalinsum) Kecamatan Kotabumi Selatan.

Saat dikonfirmasi terkait kehadirannya, Kapolres AKBP Kurniawan mengatakan hal ini dilakukan lebih kepada untuk memastikan ketersediaan / stok dan harga minyak serta pendistribusian ke pasar-pasar penjualan.

Menurutnya, dari hasil pantauan dan dialog dengan para pedagang, diperoleh keterangan bahwa beberapa waktu sebelumnya memang sempat ada keterlambatan pendistribusian sehingga berdampak kepada warga pembeli yang harus antri untuk mendapatkan minyak.

"Namun sekarang sudah lancar dan harga yang ada masih relatif normal kisaran Rp 23.000 per liter,"ujarnya yang di dampingi oleh beberapa pejabat utama Polres, Rabu (16/3/2022).

Kapolres AKBP Kurniawan meminta kepada masyarakat untuk tidak panik, karena pihaknya akan tetap terus melakukan pantauan di pasar, gudang-gudang distributor dan juga berkoordinasi dengan Dinas Perdagangan serta Instansi terkait.

Selain itu Kapolres juga akan memberikan sosialisasi kepada masyarakat melalui media sosial ataupun memerintahkan bhabinkamtibmas serta memberdayakan Pokdar Kamtibmas untuk memberikan informasi kepada masyarakat bahwa ketersediaan minyak goreng di Lampung Utara masih mencukupi dan tidak terjadi kelangkaan.

Diharapkan masyarakat tidak terlalu risau dan panik sehingga dikhawatirkan malah akan menimbun minyak goreng dirumah yang dampaknya justru akan mengganggu ketersediaan minyak goreng di Lampung Utara (yoke)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama